Pabrik Purik di Kalis Terbakar

pena iklan

Penakapuas.com- Pabrik daun Purik di Kecamatan Kalis terbakar, Senin (14/1) sekitar pukul 12.45 Wib. Kebakaran tersebut menghanguskan semua isi pabrik, mulai dari daun Purik sebanyak 5 ton, mesin penggiling 25 unit, mixer, compresor hingga peralatan lainnya.

"Kebakaran terjadi saat karyawan saya lagi istirahat. Kerugian sekitar kurang lebih Rp1 miliar," kata Abdul Hamid Pemilik Pabrik. 

Hamid menjelaskan, kebakaran ini sudah dua kali dialaminya, namun lokasinya berbeda. Hingga hari ini dirinya belum mengetahui api tersebut berasal, namun dari saksi yang ada, bahwa api muncul dari pojok pabrik. 

Sementara itu Adi salah satu karyawan pabrik tersebut mengatakan, saat dirinya pulang dari istrahat, kobaran api sudah membesar.

"Setengah dari pabrik sudah terbakar semua, saya pun tak berani untuk memadamkan api itu sendiri," katanya. 

Lanjut Adi, saat kejadian pun dirinya langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar. "Sudah ramai orang berkumpul, baru kami bersama-sama memadamkan api," ucapnya. 

Sementara itu Ipda Febri Kapolsek Kalis membenarkan kebakaran tersebut, saat ini anggotanya tengah mengumpulkan data dilapangan. "Anggota saya masih dilokasi kebakaran," pungkasnya.(fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5325662795485984486

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item