Memprihatinkan, Bangunan SDN 13 Nanga Payang Perlu Diperbaiki

pena iklan

Penakapuas.com- Bangunan SDN 13 Nanga Payang Kecamatan Bunut Hulu kondisnya sangat memprihatinkan. Hampir semua sisi bangunan mengalami kerusakan seperti atap, dek, lantai, dinding dan lainnya. Kerusakan ini terjadi pada semua lokal mulai dari ruang kelas, ruang guru hingga WC. 

"Semua ruangan di SDN 13 Nanga Payang ini rusak semua. Dari tahun 2012 bangunan sekolah ini tidak pernah diperbaiki," kata Haryono Guru SDN 13 Nanga Payang, Sabtu (19/1).

Dengan kondisi rusak parah seperti ini kata Haryono, membuat para guru yang mengajar merasa tidak nyaman dan khawatir dengan kondisi bangunan sekolah seperti ini. Soalnya para guru takut tiba-tiba sekolah ini ambruk ketika proses belajar mengajar berlangsung. 

"Apalagi kalau sudah hujan dan angin ribut, kita sangat takut sekolah ini roboh," ucapnya. 

Lanjut Haryono, saat ini para guru tidak memiliki ruang sendiri, mereka pun terpaksa menyulap gedung perpustakaan menjadi ruang guru. Soalnya ruang guru yang ada, sudah tidak layak ditempati karena rusak barat, sehingga harus dijadikan gudang. 

"Terpaksa kita menempati perpustakaan untuk sementara ini, mau bagaimana lagi," katanya. 

Untuk itu ia sangat mengharapkan, agar Pemkab Kapuas Hulu maupun  anggota DPRD Kapuas Hulu dapat memperhatikan bangunan sekolah ini, mengingat sekolah ini satu-satunya yang ada di Desa Nanga Payang.

"Mudah-mudahan keluhan kami ini didengar dan sekolah cepat mendapat perbaikan dari Pemerintah Daerah," ucapnya. 

Ditambahkan Fransiskus warga Desa Nanga Payang mengaku sangat prihatin melihat kondisi SDN 13 Nanga Payang, "mana bangunannya banyak yang rusak.

"Sebagai masyarakat saya minta sekolah itu dapat dibangun baru, atau paling tidak direhab,"katanya. 

Fransiskus mengaku khawatir jika bangunan sekolah tersebut tidak segera direhab, maka akan mengancam keselamatan para guru dan murid saat menjalankan proses belajar mengajar. "Mana kita tahu musibah, tiba-tiba bangunan sekolahnya ambruk akibat lamban ditangani pemerintah setempat," pungkasnya. (fiq) 


Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6348645457529850498

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item