Kodim 1206 Psb Kerahkan 25 Anggota Cari Korban Kapal Karam di Semitau

pena iklan

Penakapuas.com- Dalam proses pencarian korban karamnya kapal motor penyeberangan di Kecamatan Semitau, pihak Kodim 1206 Psb sedikitnya mengerahkan 25 anggotanya untuk mencari korban hilang. Bahkan Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin ikut melakukan pencarian korban dengan menyusuri sungai Kapuas. 

"Kami ada 25 orang di pimpin saya sendiri, dengan satu motor karet mesin pendorong 40 PK," kata Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin, Senin (21/1). 

Atas kasus ini, Dandim mengaku prihatin dengan kasus karamnya kapal motor penyeberangan di Kecamatan Semitau yang membuat 12 orang dinyatakan hilang. 

Maka untuk itu ia mengajak untuk semua elemen yang berkepentingan agar sama-sama melakukan evaluasi terhadap kasus ini. 

"Mari sama-sama kita adakan evaluasi, betapa faktor keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama," ujarnya.

Dandim juga mengingatkan agar semua penyedia jasa transportasi dapat mematuhi SOP yang sudah ada. Dengan demikian dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan transportasi, yang merugikan semua pihak, terutama pengguna jasa transportasi tersebut. 

"Kita berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi," pungkasnya. 

Dari proses pencarian yang dilakukan.oleh tim gabungan saat, sedikitnya sudah ada delapan mayat yang ditemukan dan tinggal empat orang lagi yang akan dilakukan proses pencarian esok hari. (fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5580416815201515745

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item