Kasus Pencabulan di Jongkong, Pelaku Terancam 20 Tahun Penjara

pena iklan

Penakapuas.com Kasus pencabulan yang dilakukan warga Desa Jongkong Pasar Kecamatan Jongkong terhadap enam orang anak dibawah umur, kasusnya kini masuk tahap dua di Kejari Kapuas Hulu dan segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Putussibau. 

"Pelaku berinisial Sap ini terancam 20 tahun dan kasusnya akan kami limpahkan ke Pengadilan pada Kamis nanti," kata Ambo Kasi Pidum Kejari Kapuas Hulu, Selasa (8/2). 

Ambo menjelaskan, terjadinya peristiwa pencabulan ini pada awal tahun 2017, ada dua perbuatan pencabulan yang dilakukan oleh pelaku yang waktunya berdekatan. "Tahun 2018 pelaku.juga melakukan pencabulan. Awalnya diketahui perbuatan pelaku ini hanya satu orang, namun dari hasil pengembangan hasil penyidikan polisi ternyata ada 5 anak lain yang dicabulinya," ujarnya.

Lanjut Ambo, pelaku melakukan pencabulan ini ada dibeberapa tempat mulai dari didalam rumah, gudang dan semak-semak diwilayahnya. Dari enam korban pencabulan ini dan sesuai berkas perkara, diketahui bahwa pelaku ini sudah ada memasukan kemaluannya ke bagian kemaluan korban.

"Ada juga korban yang hanya diraba-raba kemaluannya," ucapnya. 

Sambung Ambo, dari hasil epipertum, diketahui bahwa kemaluan para korban ini selaput daranya sudah tidak ada.

Untuk ancaman bagi pelaku sendiri kata Ambo, dikenakan pasal 81 ayat 2 UU Perlindungan Anak dan Pasal 82 ayat 1 tentang persetubuhan atau pencabulan.

"Ancaman maksimalnya pelaku ini 20 tahun penjara," pungkasnya.(fiq) 

Advertisement

Related

Berita 5487833163470854805

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item