Kapolres Serahkan Jasat Korban Kebakaran Pasar Merdeka ke Pihak Keluarga

pena iklan

Penakapuas.com-Jeripen Bocah berusia lima tahun korban kebakaran Pasar Merdeka Putussibau, Senin malam (28/1) kemarin akhirnya jasatnya diserahkan langsung pada pihak keluarga. Penyerahan jasat tersebut langsung dilakukan oleh Kapolres Kapua Hulu AKBP RS Handoyo kepada ibu korban di Polres Kapuas Hulu, Rabu (30/1).  

Iptu Siko Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu mengatakan, penyerahan jasat korban tersebut kondisinya sudah tidak utuh karena tinggal tulang menulang saja. 

Maka dari pihak keluarga meminta jasad korban tidak mau diotopsi karena mereka sudah iklas dan yakin jika yang meninggal tersebut merupakan anaknya. 

"Dari hasil pemeriksaan gigi korban yang dilakukan oleh dokter, gigi anak tersebut berusia 2-10 tahun," katanya. 

Siko memastikan dalam kasus kebakaran tersebut, pihaknya tidak menetapkan tersangka, karena kebakaran itu murni kecelakaan atau musibah. "Orangtua dan keluarga korban yang meninggal dunia sudah ikhlas," ucapnya. 

Lanjut Siko hingga hari ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang menghanguskan sejumlah Ruko di Pasar Merdeka Putussibau. 

"Untuk sementara diduga disebabkan konslit listrik atau ruas listrik, tapi sekali lagi ini masih dalam penyelidikan di lapangan,"tuturnya. 

Lanjut Siko, untuk kerugian pasca kebakaran di Pasar Merdeka Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, diperkirakan kurang lebih sebesar Rp 5 miliar.

"Ruko yang hangus terbakar dilalap api sebanyak 8 unit ruko, 5 unit rumah dan 1 unit ruko milik Yasasan Bakti Suci Putussibau (terbakar pada bagian atap)," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS Handoyo melalui pesan WA nya mengucapkan dukacita atas musibah kebakaran Pasar Merdeka yang merenggut satu nyawa anak. 

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Semoga arwah almarhum terima Allah SWT. Dan bagi keluarga yang di tinggalkan dapat di berikan kesabaran Dan ketabahan," pungkasnya. (fiq) 

Advertisement

Related

Berita 8218507429596614646

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item