Kapal Motor di Semitau Karam, Belasan Orang Dinyatakan Hilang

pena iklan

Penakapuas.com- Diduga karena kelebihan muatan, kapal motor penyeberangan yang dimotoris oleh Gunawan warga Nanga Seberuang Kecamatan Semitau akhirnya karam dan tenggelam di sungai Kapuas saat hendak menyeberang, Sabtu (19/1) malam sekira pukul 20.00 Wib. 

"Saat kapal motor ingin menyeberang dari terminal Belian menuju terminal Apeng, kapal motornya tenggelam," kata Iptu Siko Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, Minggu (20/1). 

Siko menjelaskan, saat kapal motor tersebut menyeberang, diketahui bahwa jumlah penumpangnya 24 orang dan 9 unit kendaraan roda dua. 

"Akibat kejadian tersebut, mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan 11 orang selamat serta 12 orang dinyatakan hilang dan semua unit kendaraan ikut tenggelam bersama kapal motor tersebut," jelasnya. 

Dari data yang diterima, adapun korban yang selamat diantaranya Nimus, Ucil, Oni, Kradus, Lena, Vonsa, Kerin, Kevin, Berpin, Olan dan Sipri.

Sementara korban yang masih dinyatakan hilang dan masih dalam proses pencarian diantaranya Lina, Hana, Vincent Balu, Roni, Charles, Oce, Eman Tuga, Aster, Harka, Don, Stephanus dan Julio. 

"Untuk yang meninggal sendiri atas nama Naila," ucapnya. 

Lanjut Kasat, untuk wilayah terjadinya kecelakaan air ini diwilayah Semitau, namun karena daerah tersebut cukup dekat dan dapat dijangkau oleh Polsek Seberuang, serta menjaga untuk tidak terjdinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap Motoris atau pengemudi kapal motor.

"Maka Kapolsek Seberuang memerintahkan anggotanya untuk segera meluncur ke TKP dan berkorodinasi ke Polsek Semitau," pungkasnya. (fiq) 


Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4699054153104053978

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item