Imbas SKB Tiga Menteri, Tiga ASN di Kapuas Hulu Dipecat

pena iklan

Penakapuas.com-Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akhirnya melaksanakan perintah Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri terkait pemecatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat kasus tindak pidana korupsi.

Di Kapuas Hulu sendiri tiga ASN sudah dipastikan dipecat tidak dengan hormat karena terlibat kasus tindak pidana korupsi diantaranya SA, IW dan MN. "Untuk hak-hak mereka ini seperti gaji dan lainnya, mereka sudah tidak mendapatkannya lagi," kata Sarbani Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas Hulu, Senin (21/1). 

Sementara untuk Sekda Kapuas Hulu Muhammad Sukri yang sebelumnya pernah tersandung kasus korupsi juga kata Sarbani, bahwa yang bersangkutan sudah mengundurkan diri pada tanggal 31 Desember 2018 lalu. 

"Tapi Sekda Kapuas Hulu sudah ada Plh nya, kita sesuai dengan petunjuk Kemendagri. Untuk penunjukkan Sekda secara definitif kita belum tahu, namun mekanisme untuk itu sudah kita susun," ujarnya. 

Sementara itu Mohammad Yusuf PLH Sekda Kapuas Hulu mengatakan, ia baru satu minggu menjadi PLH Sekda. Pihaknya pun masih menunggu siapa yang akan ditunjuk Gubernur Kalbar menjadi Pj Sekda Kapuas Hulu. Soalnya jika ini sudah ditunjuk, tentunya Pemkab Kapuas Hulu akan melakukan open bidik pemilihan Sekda.

" Beliau (pak Sukri) itu sebenarnya mengundurkan diri, beliau menindaklanjuti SKB tiga mentri itu," ucapnya. 

Imbas dari SKB tiga mentri itu kata Yusuf ada empat ASN yang terkena dampaknya, salah satunya Sekda Kapuas Hulu. Namun dari empat ASN ini, tiga diantaranya tidak mengundurkan diri seperti apa yang dilakukan oleh Sekda sebelumnya. (fiq) 


Advertisement

Related

Berita 8895044095311102028

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item