Gubernur Kalbar Akan Resmikan RS Pratama Semitau

pena iklan

Penakapuas.com- Gubernur Kalbar Sutarmidji direncanakan akan melakukan peresmian RS Pratama di Semitau. Soalnya rumah sakit yang dibangun tahun 2017 ini sudah rampung dan siap dioperasikan.  

"Harisson Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu mengatakan, RS Pratama di Semitau memang akan diresmikan oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji tanggal 23 Januari 2019. "Pak Gubernur nanti dari Pontianak langsung ke Semitau dan beliau akan menginap disana. Nanti baru rombongan Bupati Kapuas Hulu akan bertemu disana," katanya, Senin (21/1). 

Harisson mengungkapkan, selain Gubernur Kalbar yang datang, dalam peresmian rumah sakit tersebut juga akan dihadiri oleh Sekjen Kemenkes RI Oscar Primadi dan rombongan. "Pak Sekjen itu sebelum peresmian RS Pratama Semitau, paginya akan mengunjungi Puskesmas Suhaid dahulu," ujarnya. 

Sejauh ini kata Harisson persiapan pihaknya dalam peresmian RS Pratama Semitau sudah sangat siap. 

Maka untuk itu dengan diresmikannya RS Pratama Semitau untuk memperpendek rentang pelayanan kesehatan masyarakat Kecamatan Semitau dan sekitarnya. 

Tentunya rumah sakit ini diharapkan dapat melayani masyarakat atau pasien rujukan dari Kecamatan Jongkong, Selimbau, Suhaid, Semitau, Seberuang, Silat Hilir dan Silat Hulu. 

"Selama ini masyarakat di kecamatan tersebut merujuk ke RSUD Ahmad Diponegoro di Putussibau dan RSUD Sintang dimana kedua rumah sakit tersebut jauh dari kecamatan tersebut," ujarnya. 

Sementara itu Mohammad Yusuf PLH Sekda Kapuas Hulu mengatakan, hari ini pihaknya bersama kepala SKPD melakukan pemantapan persiapan dalam penyambutan Gubernur Kalbar Sutarmidji yang direncanakan akan melakukan peresmian RS Pratama Semitau 23 Januari 2019. 

"Hari ini kita sudah bagi tugas, karena kunjungan Gubernur kesini ini ada tiga kegiatannya diantaranya pertemuan pak Gubernur dengan Forkompinda Kapuas Hulu beserta tokoh agama dan sekitarnya di Semitau, kemudian peresmian RS Pratama Semitau dan peresmian gedung SMP di Sejiram," pungkasnya.(fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4120941301135373074

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item