Cabuli Anak Dibawah Umur, Jawas Dibekuk Polisi

pena iklan pena iklan
Ebong Jawas
Penakapuas.com - Berawal dari proses persidangan kasus pencabulan anak dibawah umur dengan terdakwa Syaparani di Pengadilan Negeri Putussibau, terkuak keterlibatan Ebong Jawas (46) dalam kasus serupa. Jawas ditengarai melakukan tindak pencabulan terhadap anak dibawah umur yakni Hn dan Fd. Perilaku bejad diduga dilakukan Jawas terhadap korban di sebuah bangunan rumah dan semak - semak yang berada di Dusun Tanjung Cermin Desa Jongkong Pasar Kecamatan Jongkong, pada tahun 2017 dan tahun 2018.
Kapolres Kapuas Hulu melalui Kasat Reskrim, Iptu Siko menuturkan, kejadian itu terkuak saat pelapor bersama dengan korban dan orang tua korban menghadiri persidangan perkara pencabulan yang di lakukan oleh tersangka Syaparani di pengadilan negeri Putussibau, pada hari Rabu tanggal 23 Januari 2019 sekira pukul 14.00 wib .
Pada saat berjalannya sidang, Syaparani memberi keterangan kepada hakim ketua sidang bahwa selain dirinya, ada orang lain yang melakukan pencabulan terhadap korban Hn dan Fd. "Syaparani menyebutkan bahwa pelaku lain itu adalah Jawas," papar Iptu Siko.
Selanjutnya dari keterangan Hn dan Fd kepada Hakim Ketua Pengadilan juga membenarkan Jawas melakukan pencabulan. "Korban memberiketerangan bahwa tersangka Jawas meraba kemaluan,  memasukan jarinya kedalam kemaluan korban dan memasukan kemaluannya ke kemaluan korban," papar Kasat.
Atas tindak pidana pencabulan anak dibawah umur, Jawas dikenakan Pasal 81 atau Pasal 82 Ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016, Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (nes)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6852001311904773501

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item