Bupati Kapuas Hulu Dukung Pembentukan Provinsi Kapuas Raya

pena iklan

Penakapuas.com- Bupati Kabupaten Kapuas Hulu AM Nasir menyambut baik dan mendukung atas wacana akan terbentuknya Provinsi Kapuas Raya. 

"Apalagi Gubernur Kalbar bapak Sutarmidji sudah bertemu langsung dengan Presiden RI bapak Joko Widodo, terkait rencana terbentuknya Provinsi Kapuas Raya," katanya, Kamis (24/1). 

Nasir juga sangat berharap pemekaran Provinsi di Kalbar. Karena mengingat wilayah Kalbar sangat luas, sehingga perlu ada pemekaran provinsi. "Kita akan bersama-sama pak Gubernur Kalbar, nantinya menghadap Presiden RI," ujarnya.

Untuk itu Nasir berharap dukungan semua pihak terutama masyarakat Kalbar, bagaimana PKR  terwujud di Kalbar. "Pastinya kami mendukung pembentukan Provinsi Kapuas Raya," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalbar Sutarmidji sudah mengatakan, jika pemekaran Provinsi Kapuas Raya sudah mendapatkan lampu hijau dari Presiden RI Jokowi Dodo. 

Dimana pemekaran provinsi Kapuas Raya merupakan visi misi Gubernur Kalbar Sutarmidji, sehingga menjadi antensi mantan Walikota Pontianak dua periode tersebut. Sutarmidji berjanji Provinsi Kapuas Raya akan terbentuk di Provinsi Kalbar.  

Sementara itu rencana pemekaran Provinsi Kapuas Raya di Kalbar, disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, karena luas Kalbar sama dengan wilayah Pulau Jawa.

Darmin warga Putussibau mengaku sangat mendukung jika Provinsi Kapuas Raya dibentuk di Kalbar, supaya berurusan ke Provinsi tak jauh-jauh, dan tak harus ke Kota Pontianak. Menurutnya, apabila terwujud provinsi Kapuas Raya mempermudahkan pelayanan pemerintah tidak harus ke Pontianak.

"Kalau ibukota Provinsi Kapuas Raya di Sintang, misalnya kita cukup ke Sintang dan biaya agak ringan kalau dibandingkan harus ke Pontianak," ucapnya.

Maka dari itu diharapkan, Gubernur Kalbar untuk serius mewujudkan provinsi Kapuas Raya tersebut. Karena sangat diharapkan masyarakat wilayah Kalbar Timur. "Pastinya kami mendukung terbentuknya Provinsi Kapuas Raya," ungkapnya.

Warga Putussibau lainnya yakni Oksa  berharap Gubernur Kalbar Sutarmidji selalu komitmen, untuk membentuk Provinsi Kapuas Raya. "Karena itu sudah janji beliau kalau menjadi Gubernur Kalbar," tuturnya.

Oksa menjelaskan, wacana pemekaran provinsi di Kalbar yaitu Provinsi Kapuas Raya sudah bertahun-tahun namun hingga sekarang belum juga terialisasi oleh Pemerintah Kalbar.

"Mudah-mudahan bapak Sutarmidji mampu membentuk provinsi Kapuas Raya," ungkapnya.

Warga Kapuas Hulu lainnya, Hasan mengatakan sangat mendukung terbentuknya Provinsi Kapuas Raya. Karena sudah menjadi harapan masyarakat Kapuas Hulu, dari sejak dulu adanya pemekaran provinsi di Kalbar.

"Pada kesimpulannya adalah kami mendukung bapak Gubernur Kalbar Sutarmidji, untuk memperjuangkan terbentuknya Provinsi Kapuas Raya," pungkasnya. (fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5852706721533380793

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item