Belasan Karyawan Pupuk Keracunan, Satu Meninggal Dunia

pena iklan

Penakapuas.com - Belasan karyawan pupuk di duga keracunan akibat zat kimia terjadi di dermaga CPO Desa Nanga Seberuang Kecamatan Semitau, Rabu (16/1) satu orang diketahui meninggal dunia, atas nama Mursidi (30) dengan alamat jalan Kom Yos Sudarso Komplek UK Pontianak Barat.

Kapolres Kapuas Hulu melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu Iptu. Siko menjelaskan, korban meninggal ditemukan dalam posisi terlungkup dalam kapal motor Sri Rejeki di Dermaga CPO Desa Nanga Seberuang, sekitar Pukul 07.00 Wib.

"Kejadiannya sekira jam 06.00, saksi bernama Arifin berangkat menuju kapal motor yang terletak di Dermaga CPO. Setelah itu saksi melihat karyawan pupuk dan ABK di dalam kapal motor," katanya, Rabu (16/1)

Selanjutnya saksi masuk kedalam kapal motor dan melihat satu karyawan pupuk sedang pingsan. Bahkan ada yang sudah meninggal dunia.

"Setelah itu saksi membawa karyawan yang pingsan ke Puskesmas Semitau untuk diberikan pertolongan. Atas kejadian tersebut saksi langsung melaporkan kejadian itu Polsek Semitau," ujarnya.

Menindaklanjuti laporan tersebut sambung Kasat Reskrim, Polsek Semitau mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi korban yang pingsan ke Puskesmas Semitau.

"Saat ini korban yang meninggal dunia masih status quo di TKP menunggu Tim DVI dari Polres Kapuas Hulu," ujarnya.

Dari data yang didapat, korban diduga keracunan zat kimia tersebut semuanya berjumlah 12 orang, dengan rincian

Dandi (32) Uul (26) Johan (25) Ian (30) Akang (30) Budi (30) Mono (30) Arifin (30) mereka ini beralamatkan asal di Kecamatan Pontianak Barat. Demikian juga Asep asal Pontianak Barat korban koma yang sudah di rujuk ke Rumah Sakit Sintang. Korban berikutnya Heri (30) asal TPI Kubu Raya dan Muklis asal Pontianak Timur. (fiq) 

 

Advertisement

Related

Berita 248243909159418939

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item