8 Korban Kapal Karam di Semitau Sudah Ditemukan

pena iklan

Penakapuas.com- Sedikitnya sudah delapan korban yang menghilang di Sungai Kapuas akibat tenggelamnya perahu body speed penyebrangan di Dermaga Nanga Seberuang Kecamatan Semitau, Sabtu (19/1). 

"Sudah 8 mayat yang ditemukan  tinggal 4 orang lagi," kata AKBP RS Handoyo Kapolres Kapuas Hulu, Senin (21/1). 

Kapolres menjelaskan, dari 8 korban yang ditemukan tersebut, dari proses pencarian dihadapkan dengan kendala arus air yang begitu kuat. 

"Sehingga korban ada yg diketemukan 10 Km dari lokasi tenggelam," ucapnya Kapolres. 

Untuk itu kata Kapolres, pihaknya memohon doanya semoga besok semua bisa diketemukan karena berdasarkan pengalaman, beberapa hari setelah kejadian pasti mengapung dipermukaan.

"Untuk sementara pencarian korban dihentikan dan dilanjutkan besok. Kami juga sudah dibantu Brimob dan Dokes dari Polda serta TNI," pungkasnya. 

Berdasarkan data yang diterima dari pihak kepolisian bahwa delapan korban yang berhasil ditemukan yakni Veronika   (33),  Julio Waso 6 bulan, Alfonso Helina (41), Aprianus Kansius (7), Corulus Suri (34), Asterius Marianus (30), Vincensius Balu (36) dan satu korban lagi masih dalam identifikasi.

Perlu.diketahui dari kasus tenggelamnya kapal motor penyeberangan tersebut diketahui ada sekitar 24 penumpang dan 12 orang dinyatakan hilang sebelumnya. (fiq) 

Advertisement

Related

Berita 4778580876462790970

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item