2019, Kinerja Rutan dan Imigrasi di Putussibau Ditingkatkan

pena iklan

Penakapuas.com- Rumah Tahanan Negara Klas II B Putussibau dan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Putussibau menggelar deklarasi atau sumpah janji kinerja 2019, di aula Rutan klas IIB Putussibau, Senin (14/1). 

Mulyoko Kepala Rutan Klas IIB Putussibau mengatakan, dalam sumpah janji kerja 2019 ini Kemenkumham RI menekankan agar semuanya disiplin dalam bekerja, peningkatan kinerja dan program kerja yang sudah dibuat agar diikuti dengan kalender kerja. 

"Jadi kita punya program kerja triwulan pertama, kedua dan ketiga. Setiap bulan kinerja tersebut capai target atau tidak itu harus dilaporkan. Tentunya dalam pencapaian kinerja, tentunya akan dilakukan evaluasi dimana letak kekurangan dan apa yang perlu diperbaiki," katanya. 

Mulyoko mengungkapkan, untuk 2019 ini Kemenkumham RI ini sudah mendapat tunjangan kinerja. Selama ini tunjangan kerja ini sesuai dengan penilaiannya masing-masing. 

"Tapi sekarang penilaiannya sudah beda, kini pembayaran untuk tunjangan kinerja disesuaikan dengan capaian kerja yang diselesaikan dalam satu hari dan begitu seterusnya," jelasnya. 

Tak hanya itu kata Mulyoko, tahun 2019 ini pihaknya juga dituntut untuk setiap triwulan melakukan evaluasi menyeluruh mulai dari absensi, capaian kinerja dan seterusnya.

"Nanti itu semuanya dilaporkan, kira-kira apa kekurangan di Lapas ini sehingga tidak mencapai target," ujarnya.

Ditambahkan Dios Dani Kepala Kantor Imigrasi Putussibau mengatakan, dalam  sumpah janji kinerja 2019 ini, dari Kemenkumham RI menuntut mereka untuk disiplin dalam bekerja dan melayani masyarakat dengan baik.

"Sekarang tunjangan kerja itu dibayar sesuai kinerja yang telah dicapai," katanya. 

Untuk kinerja di lingkungan mereka untuk mencapai kinerja nanti, pihaknya masih terkendala dengan sistem jaringan, sehingga ini sedikit menghambat pelayanan pembuatan paspor dan lainnya bagi masyarakat Kapuas Hulu.

"Kita disini masih manual, makanya kita coba untuk bekerjasama dengan Telkomsel demi memudahkan pelayanan masyarakat," pungkasnya.

Dalam deklarasi atau sumpah janji kerja 2019 tersebut dihadiri langsung Kepala Rutan Klas IIB Putussibau Mulyoko, Kepala Kantor Imigrasi Putussibau, Kajari Kapuas Hulu Slamet Riyanto, perwakilan Polres Kapuas Hulu, Ketua PN Putussibau Saputro Handoyo, dan para tamu undangan lainnya. (fiq) 


Advertisement

Related

Kapuas Hulu 352172107365055849

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item