20 an Paket Lelang Cipta Karya Akan Diawasi TP4D Kejari Kapuas Hulu

pena iklan

Penakapuas.com- Tahun 2019 sedikitnya ada 20-an paket lelang yang ada di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kapuas Hulu yang nantinya akan diawasi oleh  Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Kapuas Hulu. 

"Diperkirakan nilainya kurang lebih Rp25 miliar, mulai dari pembangunan jalan, proyek air bersih hingga pembangunan lanjutan Rumah Dinas Wabup Kapuas Hulu," kata Nusantara Gawat Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kapuas Hulu, Rabu (9/1). 

Gawat menjelaskan, beberapa paket proyek ditempatnya yang akan diawasi TP4D ini diantaranya pembangunan  jalan lingkar Lanjak, peningkatan ruas jalan Lanjak- Kedungkang, peningkatan ruas jalan Jongkong-Kandung Suli, peningkatan jalan Nanga Nyabau-Nanga Lauk dan lainnya. Kemudian proyek air bersih di Sungai Uluk Palin, Seluan, Danau Sekulat Selimbau dan lanjutan pembangunan gedung Rumdis Wabup. 

"Semua paket lelang ditempat kami ini mulai sistem perencanaan hingga final kegiatan semua dipantau dan didampingi oleh pihak Kejaksaan, dalam hal ini TP4D Kejari Kapuas Hulu," katanya.

Pendampingan TP4D Kejari Kapuas Hulu kata Gawat, sangat penting, Sebab fungsi TP4D dari Kejari Kapuas Hulu inikan untuk mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya jika pekerjaan ada yang salah akan diingatkan dan akan diarahkan. Selain itu melakukan pengawalan dan pengamanan dalam setiap tahapan program pembangunan dari awal sampai akhir.

“Setiap ada rencana paket pengerjaan proyek di Dinas, kami selalu menggandeng dan berkoordinasi dengan pihak TP4D Kejari Kapuas Hulu. Hal itu kami lakukan untuk mencegah penyimpangan yang berpotensi menghambat, menggagalkan pembangunan di Bumi Uncak Kapuas yang juga menimbulkan kerugian Negara," paparnya.

Namun Gawat sangat berharap kepada TP4D Kejari Kapuas Hulu tidak hanya melakukan pendampingan terhadap paket lelang saja, namun juga paket Penunjukan Langsung (PL).

"Karena paket PL bukan tidak menutup kemungkinan berpotensi dapat merugikan uang negara," pungkasnya.(fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7003650813086707173

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item