100 Personil Yonif RK 644/Wls Bersihkan Makam Pahlawan

pena iklan

Seratus prajurit Yonif RK 644/Wls Melakukan Karya Bhakti di Taman Makam Pahlawan Manalo Marajuang Putussibau, Jumat (4/1)

Penakapuas.com - Sebanyak 100 orang personil Batalyon Infanteri Rider Khusus 644/ Walet Sakti memadati taman makam pahlawan Manalo Marajuang Putussibau, Jumat (4/1) pagi. Mereka melakukan karya bhakti atau bersih-bersih disekitar makam tersebut. Kegiatan itu sendiri dipimpin langsung oleh Danyonif RK 644/Wls, Letkol Inf Gede Setiawan.

Dayoninf 644/Wls, Gede Setiawan menuturkan, karya bhakti yang dilakukan personil satuannya itu dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Wls. "Tahun ini Yonif RK 644/Wls sudah berusia 10 tahun," ujarnya.

Disisilain, kegiatan ini sengaja diarahkan ke taman makam pahlawan untuk menghargai perngorbanan para pahlawan. Sebab mereka telah berjuang untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.
"Kegiatan pembersihan ini tidak lain untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," ucapnya.

Dengan lingkungan yang bersih, kata Danyon akan membuat makam pahlawan lebih rapi dan enak dilihat. "Semoga saja dengan lebih rapi masyarakat lebih banyak lagi yang berkunjung ke makam pahlawan ini, dan ikut mendoakan mereka yang telah gugur dalam perjuangan mempertahankan tanah air kita ini," tuntasnya. (nes)

Advertisement

Related

Sosial Budaya 4960035280704417573

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item