Tiga Jembatan Wilayah Perbatasan Akan Dibangun 2019

pena iklan pena iklan

Penakapuas.com- Tahun 2019 Pembangunan infrastruktur di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia menjadi fokus utama dari Dinas PU Bina Marga dan SDA Kapuas Hulu. Wilayah perbatasan seperti Kecamatan Puring Kencana dan Empanang akan dibangun jembatan besi oleh pemerintah. 

"Ada tiga jembatan yang kita bangun tahun 2019 yakni lokasi jembatan di ruas jalan simpang Nanga Kantuk-Jaung Kecamatan Empanang dan Kecamatan Puring Kencana," kata Dedi Kabid Bina Marga Dinas PU Bina Marga dan SDA Kapuas Hulu. 

Dedi menjelaskan ketiga jembatan yang akan dibangun semuanya menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan, adapun jembatan yang dibangun adalah jembatan Sungai Upak dengan biaya Rp 6,7 miliar, jembatan Sungai Anggau Rp7 miliar dan jembatan Sungai Panglima Rp6,7 miliar.

Dedi mengungkapkan, dua kecamatan tersebut memang perlu diperhatikan infrastrukturnya. Maka dari itu Pemda Kapuas Hulu melalui dinasnya selalu menganggarkan untuk infrastruktur jalan khususnya di dua kecamatan tersebut.

"Bahkan tahun 2018 telah dituntaskan jalan simpang Nanga Kantuk- Kayu Baung sehingga masyarakat lebih mudah bila ingin ke Semitau bahkan ke Sintang dan Pontianak," jelasnya. 

Sementara itu Donatus Dudang Camat Empanang mengaku senang jika tahun 2019 wilayahnya menjadi fokus pembangunan infrastruktrur oleh pemerintah daerah. 

"Masyarakat tentu akan senang sekali. Infrastruktur jalan, jembatan maupun listrik sangat ditunggu-tunggu oleh setiap masyarakat di Kecamatan  Empanang,"ujarnya. 

Dudang mengungkapkan, tentunya masyarakat masih ingat pada Pemilihan Gubernur yang baru lalu, bahwa ada satu TPS tidak mengikuti pemilihan (golput) yang meupakan implikasi dari kecewaan masyarakat akan lambannya pembangunan di wilayah mereka.

"Namun yang sangat diperlukan oleh kami disini yakni pembangunan jembatan sungai Empanang di Dusun Melancau karena merupakan jalur utama menuju Ibu Kota Kecamatan Puring Kencana," harapnya. 

Sambung Dudang, pihaknya sangat mendukung akan pembangunan infrastruktur diwilayahnya, namun ia mengingatkan kepada pemerintah daerah sebelum membangun jalan maupun jembatan untuk melakukan sosialisasi terlebih dahulu sehingga tidak ada komplin dari pemilik tanah disekitar pembangunan. 

"Sehingga pembangunan ditempat kami pun berjalan lancar," pungkasnya. (AS)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3879462057455863295

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item