Rayakan Natal, Pastor Ajak Sebarkan Pesan Damai

pena iklan

Penakapuas.com- Ribuan umat Kristiani di Putussibau merayakan Natal di Gereja Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau, Selasa (25/12). 

Melalui momentum Natal ini, umat Kristiani pun diajak untuk menyebarkan pesan damai kepada seluruh masyarakat. 

Konradus Hancu Pastor Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau mengatakan, melalui momentum Hari Raya Natal mengajak semua umat kristiani untuk hidup damai dengan sesama.

  "Pesan natal itu tidak jauh dari keramaian, karena hikmat Allah sudah lahir pada diri manusia," katanya

Hancu menjelaskan, setiap orang yang percaya dan mengakui Yesus Kristus berarti didalam dirinya selalu diperbaharui, sehingga tidak bisa tidak setiap orang harus hidup damai dengan sesamanya.

Lanjut Kondratus, hendaknya Natal jadi daya hidup bersama Tuhan bebaskan diri dari keinginan tidak baik, yang membelenggu.

"Ketika kita berbuat jahat, sadarlah kita sudah berbuat jahat pada Tuhan yang hidup dalam diri orang lain, maka hendaklah kedamaian itu selalu kita taburkan," ucapnya. 

 Selain itu, Hancu berpesan agar umat Kristiani menyampaikan salam damai natal kepada sesama umat manusia.

"Kunjungi saudara-saudara kita, tebarkan kedamaian yang datang dari Allah, jangan ada kekuatan lain menguasai diri kita, hendaklah kuasa Tuhan selalu ada dalam diri kita,"ujarnya.

Misa natal di wilayah Kapuas Hulu berjalan aman dan lancar, selain aparat kepolisian dan TNI, berbagai organisasi kepemudaan serta remaja masjid juga turut serta menjaga keamanan di sekitar gereja, sehingga suasana keharmonisan sangat terlihat dan terasa di Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Sementara itu Mika Umat Kristiani  yang merayakan Natal, mengajak umat Kristiani untuk terus menjaga kerukunan serta turut aktif membangun Kapuas Hulu.

"Situasi dan kondisi Kapuas Hulu yang selama aman ini, merupakan buah dari kerukunan yang terus dijaga umat beragama, termasuk umat Kristiani," katanya.

Menurut Mika, Kapuas Hulu sudah mengalami kemajuan yang sangat signifikan. Hal ini bukan semata-mata hasil kerja keras pemerintah daerah, namun juga karena partisipasi umat beragama yang telah kompak menjaga kerukunan. Sehingga, semuanya dapat hidup berdampingan dalam situasi yang harmonis dan aman.

“Tentunya, kerukunan ini harus tetap terjaga karena ini modal kita dalam membangun daerah.  Tanpa kerukunan segenap masyarakat, pembangunan daerah tidak akan berjalan dengan baik," pungkasnya. (AS) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3340395382629904511

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item