Pembangunan Betang Kapuas Hulu Telan Dana Rp 5,9 Milyar

pena iklan

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH meninjauan progres pekerjaan paket proyek finishing bangunan betang kapuas hulu, Selasa (11/12)

Penakapuas.com - Kadisdikbud Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi respon positif Bupati. Kusnadi menuturkan pihaknya bertekat pekerjaan tuntas dengan ketentuan yang ada. "Sebagai OPD yang bertanggungjawab dalam pembangunan betang ini, dan sebagai Sekretaris DAD Kapuas Hulu, kami sangat berterimakasih atas kunjungan Bupati. Apalagi beliau puas dengan kemajuan pekerjaan," tuturnya.
Terkait pembangunan betang, Kusnadi mengatakan, itu ada beberapa tahap. Ada yang menggunakan dana Bantuan Sosial (Bansos) ada yang melalui tender.
"Awalnya pembangunan gunakan dana bansos, anggaran dari Pemda Kapuas Hulu Rp 4 milyar dan Pemprov Kalbar Rp 1 milyar. "Ini pembangunan fondasi sampai kerangka payung," paparnya. 
Sementara pembangunan tahap akhir ini sistem kontraktual. Awalnya dianggarkan Rp 2,3 milyar dari Disdikbud, namun setelah lelang jatuh jadi Rp 1,9 milyar. "Itu untuk finishing, baik itu lantai dasarnya dioker, pasang jaringan listrik l, buat wc, pengerjaan platfom dan pengecatan," ujar Kusnadi.
Terkait peresmian betang, kata Kusnadi kalau memungkinkan dilaksanakan 2019. Meskipun sebetulnya masih banyak yang harus dipersiapkan lagi. "Kita usahakan peningkatan lagi di tahun 2020. Pembangunannya secara total seperti pelataran, parkir, taman, pagar dan drinase," tutur Kusnadi. 
Sehubungan pekerjaan finishing betang ditahun 2018, Direktur CV. Deo Tero, Sukarno menargetkan selesai di tanggal 20 Desember 2018. "Kendala tidak ada sejauh ini. Target kami selesai di 20 Desember," ucapnya.
Terkait pengerjaan dari dana Rp 1,9 milyar, kata Sukarno itu digunakan untuk pengecatan, pembuatan wc, oker, pemasangan keramik dan ornamen. "Betang ini berukuran 60 meter untuk panjangnya, sementara lebar berukuran 18 meter," tuntasnya. (nes)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8892970146377763065

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item