Dinas PU Lakukan Evaluasi Kerja 2018

pena iklan

Penakapuas.com- Menjelang akhir tahun 2018, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kapuas Hulu melakukan rapat evaluasi capaian kerja yang dilakukan pegawainya selama ini. Evaluasi kerja yang dilaksanakan diaula PU, Selasa (4/12) tersebut mengumpulkan semua pegawai mulai dari PNS hingga tenaga kontrak.  

Ana Mariana Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA Kapuas Hulu mengatakan, tujuan rapat ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dinas ini. "Kita hanya ingin mengevaluasi apakah pekerjaan sebelumnya sudah dilaksanakan atau belum. "Karena sesuai motto kerja kita yakni cepat waktu, cepat mutu," katanya. 

Ana mengungkapkan, selain mengevaluasi kerja yang ada, pihaknya juga ingin mengevaluasi kerja dari para tenaga kontrak maupun PNS yang ada. 

"Khusus tenaga kontrak ini, kita ingin mengevaluasi apakah tenaga kontrak yang ada ditempatnya ini bisa diberdayakan kembali atau tidak," ujarnya. 

Saat ini kata Ana, tenaga kontrak ditempatnya ada sekitar 60 lebih, sementara PNS ada 30 orang. Menurutnya keberadaan tenaga kontrak sendiri sangat membantu kinerja mereka, karena mereka ini ditempatkan disetiap bidang yang ada didinasnya. 

"Cuma keberadaan mereka ini perlu dievaluasi mengingat tanggal 31 Desember ini masa kontrak mereka sudah habis. Untuk itu yang kita evaluasi itu adalah tenaga kontrak yang tidak menunjang dan tidak efektiflah yang akan diputus kontraknya, sehingga negara tidak sia-sia membayar mereka," katanya. 

Begitu juga dengan PNS, kata Ana, tak luput dari penilaiannya, karena seharusnya PNS itu kinerja lebih bisa memberikan contoh kepada tenaga kontrak. "Jangan mentang-mentang ada tenaga kontrak, PNS ini bekerjanya santai. Tentunya jika PNS bekerjanya santai dan tak disiplin, tentunya ada penilaian dan sanksi sendiri untuk mereka," pungkasnya.(AS) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4263709336732350365

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item