Dandim 1206 Psb Tegaskan Netralitas TNI pada Pemilu 2019

pena iklan

Penakapuas.com- Dandim1206 Psb Letkol Inf Basyarudin mengingatkan seluruh prajurit TNI untuk memegang teguh netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. Menurutnya prajurit TNI harus netral dan tidak ikut dalam masa kampanye.  

Penegasan ini disampaikannya dalam pertemuan silaturahmi dengan organiasi masyarakat maupun media di Kapuas Hulu diaula Kodim 1206 Psb, Sabtu (14/12). 

"Dalam Pemilu 2019, saya pastikan TNI di Kapuas Hulu netral, kami tak memihak kemana pun dan TNI tak boleh berpolitik kecuali pensiunan tentara," katanya. 

Dandim mengungkapkan, alasan netralitas TNI dalam pemilu merupakan harapan seluruh masyarakat. 

"Kami perintahnya jelas, karena sesuai arahan dari atasan kami, maupun dari Presiden langsung memberikan pengarahan soal netralitas ini," ujarnya.  

Maka untuk itu kata Dandim, pihaknya siap membantu pihak Pemda, Polri dan masyarakat dalam Pemilu 2019. 

"Mungkin banyak yang berusaha memecahkan persatuan kita ini, namun TNI tak pernah membedakan golongan, suku dan lainnya karena kita itu sama. Untuk itu mari kita menjaga kerukunan yang sudah terbangun selama ini," ujarnya. 

Maka untuk itu tekad TNI adalah untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menjadi benteng keutuhan NKRI. Karena itu, prajurit mempertahankan dan meningkatkan soliditas TNI. Selain itu juga, menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat agar TNI selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa.

"Masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita hoax. Masyarakat diharapan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terpengaruh yang bernuansa politik identitas yang bersifat negatif," pungkasnya. (AS) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2264444171734419971

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item