Bupati Nasir Tinjau Pembangunan Betang di Pala Pulau

pena iklan
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir bersama Kadisdikbud Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi meninjau pembangunan betang di desa Pala Pulau Kecamatan Putussibau Selatan, Selasa (11/12)
Penakapuas.com - Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, S.H memantau perkembangan pembangunan rumah betang kabupaten Kapuas Hulu, di desa Pala Pulau, kecamatan Putussibau Utara, Selasa (11/12) pukul 14.00 WIB. Dalam kunjungannya Bupati didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi serta Kabid Kebudayaan, A. Itoni.
Setelah memantau progres pembangunan Bupati memberi tanggapan yang positif. Menurutnya pembangunan tersebut sudah baik.
"Setelah melihat ini, alhamdulilah sudah bagus pembangunannya," ucap orang nomor satu di Kapuas Hulu ini.
Bupati berharap adanya betang dapat membuat masyarakat adat, khususnya Dayak, semangat melestarikan budaya yang ada.
"Betang ini pasti banyak manfaat terutama untuk acara adat. Kemudian bisa juga dijadikan sarana perkumpulan yang menggali potensi adat yang ada," ucapnya.
Tak luput Bupati juga berpesan agar Dewan Adat Dayak Kapuas Hulu menginisiasi pelaksanaan gawai Dayak kabupaten di betang tersebut.
"Setelah ini harus ada gawai. Paling tidak event kabupaten dipusatkan jadi satu. Jadi masyarakat adat se Kapuas Hulu tahu kita sudah ada betang," ucapnya.
Terkait dengan pembangunan lanjutan di betang Kapuas Hulu, Bupati tegaskan itu akan dilanjutkan di 2020. "Untuk 2018, dana sudah habis, kalau di tahun 2019 anggaran sudah diketuk. Lanjutnya mungkin di 2020," ucap Bupati. (nes)
Advertisement

Related

Berita 5955917786751317392

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item