Awal Tahun 2019 Jembatan Sungai Nyamuk Bisa Dilalui

pena iklan pena iklan

Penakapuas.com- Jembatan Sungai Nyamuk II yang ada di Kelurahan Hilir Kantor Kacamatan Putussibau Utara tak lama selesai. Pengerjaan jembatan yang menghabiskan dana APBD Rp3,8 miliar tersebut sudah mencapai 90 persen dan tak lama lagi bisa dilalui masyarakat. 

"Pekerjaan progresnya 90 persen, untuk sementara masih belum bisa dilalui karena masih ada pengerjaan rijit, aspal, patok pengamanan," kata Bagus Konsultan Pengawas Jembatan Sungai Nyamuk Selasa (4/12). 

Bagus mengatakan, secara umum pembangunan jembatan Sungai Nyamuk sudah selesai hanya saja belum bisa dilalui karena masih ada pekerjaan lain yang mesti diselesaikan. 

"Awal tahun jembatan ini sudah bisa dinikmati masyarakat. Lagipula kontrak  pengerjaan jembatan ini 30 Desember," tuturnya. 

Sementara itu Ana Mariana Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA Kapuas Hulu mengatakan, pengerjaan pembangunan jembatan Sungai Nyamuk sudah 100 persen. "Tapi memang belum bisa dilalui kendaraan karena masih ada pekerjaan lain," ucapnya. 

Ana mengungkapkan, dana untuk membangun jembatan Sungai Nyamuk tersebut hampir Rp4 miliar. Maka dari itu ia mengharapkan, setelah selesainya pembangunan jembatan tersebut, masyarakat diharapkan dapat menggunakannya secara baik. "Apa yang sudah dibangun oleh Pemerintah Daerah ini, paling tidak masyarakat kita dapat menjaganya, jangan sampai ada yang rusak kembali," ucapnya. 

Lanjut Ana, pada tahun 2018 ini sebanyak 25 paket proyek yang ada ditempatnya. Saat ini pun progres pengerjaan rata-rata 80 persen bahkan ada yang sudah selesai. 

"Pelaksana yang belum selesai itu karena batas kontraknya juga sampai 30 Desember, pelaksana pun terus berpacu untuk menyelesaikannya. 

"Dari 25 paket yang ada, paling ada 5-6 paket yang belum selesai," ucapnya. 

Sementara itu Asnawati warga Putussibau mengaku senang jembatan Sungai Nyamuk tersebut sudah selesai karena jembatan tersebut sering dilalui masyarakat. 

"Sepertinya pembangunan jembatan Sungai Nyamuk kali ini lebih kokoh,"ucapnya. 

Sebagai masyarakat, Asnawati berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang cepat tanggap dalam menampung keluhan masyarakat terkait kerusakan jembatan itu sehingga jembatan tersebut cepat dikerjakan. 

"Seingat saya tahun kemarin jembatan ini rusak parah dan sekarang sudah selesai diperbaiki," pungkasnya. (AS) 


Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8269675156295261762

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item