25 Paket di Bina Marga Dipastikan Selesai Tepat Waktu

pena iklan pena iklan

Penakapuas.com -Puluhan paket pekerjaan infrastruktur jalan dan jembatan yang ditangani bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2018 ini dipastikan selesai tepat waktu.

Dedy Kepala Bidang Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu mengungkapkan, tahun ini pihaknya menangani 25 paket pekerjaan, yang terdiri dari 21 paket jalan dan 4 paket jembatan. 

"Dari 25 paket tersebut, yang sudah selesai ada 13 paket pekerjaan jalan, sisanya masih dalam tahap penyelesaian. Itu untuk jalan, kalau jembatan belum selsai, namun masih dalam progres sesuai dengan yang diharapkan," katanya, Senin 3/12). 

Untuk jembatan kata Dedy, masa kontraknya juga panjang, sampai enam bulan. Namun pihaknya tetap optimis sampai akhir Desember 2018 ini semua akan selesai. "Karena rata-rata progressnya sudah diatasi 80 persen. Kita tetap optimis," ujarnya.

Begitu juga untuk jalan, beberapa ruas yang belum selesai karena masa kontraknya panjang sampai akhir Desember 2018 ini. Namun Ia yakin pekerjaan jalan yang ada sekarang tuntas.

Lanjut Dedy, dalam pelaksanaan pekerjaan juga ada beberapa kendala, selain faktor alam juga berkaitan dengan teknis. Misal dalam penanganan ruas jalan Embaloh-Manday, itu permasalahannya bukan hanya karena faktor alam, tapi karena proses pelelangan yang terlambat pelaksanaannya.

"Sehingga dari yang kita jadwalkan enam bulan pelaksanaannya menjadi empat bulan pelaksanaannya. Dan di posisi jalan ruas Manday itu ada pekerjaan jembatan Embaloh-Manday. Jembatan Manday ini baru selesai awal November 2018 kemarin. Jadi efektif bagi penyedia mengerjakan ruas jalan Embaloh - Manday itu hanya dua bulan," jelasnya.

Dedy pun mengaku tetap optimis karena masih tersisa waktu sekitar dua bulan bagi bagi penyedia merampungkan pekerjaan ruas jalan Manday - Nanga Embaloh tersebut. (AS). 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5709531953422868160

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item