Tiga Hari Tenggelam, Randi Ditemukan Tak Bernyawa

pena iklan

Penakapuas.com- Tenggelamnya Julikianus Randi pelajar kelas II SMA Negeri Badau di Dusun Suawe Desa Melapi, Kecamatan Putussibau Selatan, Minggu (4/11) sekitar pukul 09.00 WIB akhirnya ditemukan Selasa pagi (6/11) oleh Jabak warga Desa Tanjung Jati Kecamatan Putussibau Selatan sekitar pukul 07.30 WIB. 

 IPDA Cahya Purnawan Kapolsek Putussibau Selatan mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa korban tenggelam atas nama Julikianus Randi sudah ditemukan di Dusun Tanjung Desa Tanjung Jati. "Ia ditemukan dilanting miliknya pak Jabak, tepatnya digarasi sepit dalam kondisi tidak bernyawa dan posisinya telungkup," katanya, Selasa (6/11). 

Mendapat informasi penemuan mayat Julikianus Randi kata Cahya, pihaknya bersama warga dan lainnya langsung melakukan pengangkatan mayat korban untuk langsung dibawa kerumah sakit. 

Untuk sementara kata Cahya pihaknya belum menerima hasil visum dari pihak rumah sakit untuk mengetahui penyebab meninggalnya yang bersangkutan. "Yang pastinya korban ini tidak memiliki penyakit dan korban diketahui tidak pandai berenang," ucapnya. 

Lanjut Cahya, setelah dilakukan visum nanti rencananya mayat korban akan dibawa langsung kerumah duka di Desa Kekurak Kecamatan Badau. 

Sementara itu Agus Mulyana Perwakilan dari Keluarga Korban membenarkan jika mayat yang ditemukan di Desa Tanjung Jati tersebut merupakan keluarganya yakni Julikianus Randi. 

"Ya jenazah tersebut adalah anak kami (keponakan) bernama Julikianus Randi yang hilang hari Minggu kemarin, di Tepian Sungai daerah Dusun Suawe Desa Melapi Kecamatan Putussibau Selatan," katanya.

Agus Mulyana yang merupakan Paman korban menjelaskan, jenazah setelah dilakukan autopsi di rumah sakit langsung dibawa ke Desa Kekurak Kecamatan Badau adalah tempat rumah duka atau orang tuanya sendiri.

 "Kami juga masih menunggu kedatangan keluarga dari Malaysia, jadi kemungkinan belum bisa dimakamkan hari ini," ucapnya.

Atas kejadian ini pihak keluarga korban sudah mengikhlaskan kepergian Julikianus Randi, dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan masyarakat Dusun Suawe Desa Melapi Kecamatan Putussibau, telah membantu pencarian korban dari hari Minggu hingga ditemukan korban.

"Hanya Tuhan yang bisa membalas kerja keras ini demi mencari korban. Terkait langkah selanjutnya kami serahkan ke pihak kepolisian yang lebih paham persoalan tersebut. Pastinya diharapkan, carilah yang terbaik dalam kejadian ini," pungkasnya. (AS) 

Advertisement

Related

Berita 5125068612662474753

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item