Kantor Pertanahan Kapuas Hulu Selesaikan PTSL Sesuai Target

pena iklan

Penakapuas.com- Kantor Pertanahan Kapuas Hulu berhasil menyelesaikan target 2018 Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tercepat di Kalbar sebanyak 11.485 bidang. 

Handoyo Pramono Kepala Kantor Pertanahan Kapuas Hulu mengatakan, cepatnya penyelesaian PTSL ini berkat kerja tim pertanahan Kapuas Hulu sehingga target PTSL yang diberikan oleh Pemerintah Pusat bisa diselesaikan dalam waktu secepatnya. 

"Akhir Oktober 2018 kemarin PTSL yang diberikan Pemerintah Pusat selesai semuanya," katanya, Rabu (28/11). 

Handoyo mengatakan, dalam program PTSL 2018 tersebut kantor pertanahan Kapuas Hulu sedikitnya harus menyelesaikan sertifikasi tanah di empat Kecamatan seperti Empanang, Badau, Bunut Hilir dan Bika. "Kegiatan sertifikasi tanah ini terbagi dua yakni PTSL 6.985 bidang dan redistribusi tanah 4.500 bidang," ujarnya. 

Lanjut Handoyo, sertifikasi tanah yang sudah selesai ini direncanakan akan dibagikan pada masyarakat, namun pihaknya masih menunggu intruksi pemerintah pusat. 

"Sepertinya awal Desember nanti akan ada penyerahan sertifikat tanah secara simbolis dari Presiden di Kalbar," ucapnya. 

Atas keberhasilan ini Handoyo pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sukses kegiatan sertifikasi tanah. "Terutama kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang memberikan dukungan yang luar biasa pada kami. Begitu juga dengan rekan-rekan di kantor pertanahan ini yang sudah bekerja keras," ucapnya. 

Untuk kedepannya, Handoyo berharap pada masyarakat untuk lebih berperan aktif mendukung program sertifikasi tanah itu dengan melengkapi seluruh berkas yang dibutuhkan, membantu proses pengukuran dengan membuat tanda khusus pada batas tanah dan lain sebagainya.

"Kita juga belum tahu berapa target penyelesaian PTSL di Kapuas Hulu, namun yang jelas akan naik lagi dari jumlah saat ini," pungkasnya. (AS) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 209229187586963289

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item