Kalangan Pelajar Dominasi Pelanggaran Operasi Zebra 2018

pena iklan

Penakapuas.com-Satuan Lalulintas Polres Kapuas Hulu telah usai melaksanakan Operasi Zebra 2018.

Dalam operasi yang berlangsung mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018, Satlantas Polres Kapuas Hulu mencatat sebanyak 1.050 pelanggaran.

"Pelanggaran didominasi oleh pelajar dan anak dibawah umur," kata AKP Riko Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, Kamis (15/11). 

Riko mengatakan jumlah pelanggaran pada operasi zebra 2018 ini meningkat tajam ketimbang tahun 2017 yang hanya 572 pelanggaran. ""78 persen meningkatnya pelanggaran tahun ini, ini menunjukan tingkat kesadaran masyarakat masih sangat kurang," ujarnya.

Lanjut Riko, pelanggaran yang banyak lebih pada kendaraan roda dua, dimana pengendaranya tidak membawa surat-surat maupun kelengkapan lainnya. 

"Jenis pelanggaran yang dilakukan oleh para pelajar rata-rata tak memakai helem dan juga tak membawah surat-surat," ujarnya.

Untuk itu, Ia mengimbau kepada para orang tua agar tetap memperhatikan dam mengingatkan anaknya sebelum berkendara di jalan raya.

"Kita imbau kepada orangtua agar mengingatkan anaknya untuk mematuhi peraturan lalulintas saat berkendara," harapnya.

Maka kedepan kata Riko, untuk mengurangi pelanggaran lalulintas kepada para pelajar ini, pihaknya pun akan gencar melakukan penyuluhan lalu lintas ke sekolah-sekolah. 

 "Selain melakukan penyuluhan, kami juga menyarankan kepada pemerintah daerah agar dapat melengkapi rambu-rambu lalu lintas dan dapat memfungsikan trafigligt yang ada," pungkasnya. (AS) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6596844035410006707

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item