Jelang Natal, Polsek Pengkadan Cek Kesediaan Sembako

pena iklan

Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian dan anggotanya monitoring kesediaan sembako dan gas elpiji di kecamatan Pengkadan

Penakapuas.com - Polsek Pengkadan melaksanakan pengecekan harga komoditi sembako di pertokoan Kecamatan setempat, Senin (26/11/2018). Hal tersebut untuk memastikan ketersediaan stok pangan menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian menuturkan, jelang natal dan tahun baru biasanya masyarakat cemas akan kenaikan dan kelangkaan harga sembako. Namun dari hasil pengecekan dan pemantauan dibeberapa tempat di wilayah hukum Polsek Pengkadan masih relatif stabil dan stok bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat masih tersedia.  "Hanya beberapa sembako yang mengalami kenaikan tetapi tidak berpengaruh terhadap masyarakat, pada saat dalam pengecekan tersebut terdapat adanya kelangkaan pada tabung gas elpiji 3 kg subsidi akan tetapi dalam waktu dekat dapat terpenuhi", papar Ipda Jaspian.

Ipda Jaspian meminta kepada para pedagang di Kecamatan Pengkadan agar senantiasa membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam menjaga stabilitas harga sembako dan selalu membatasi setiap pembelian tabung gas elpiji tersebut.

"Pengecekan harga sembako akan selalu dilakukan oleh Polsek Pengkadan secara rutin dan terus menerus untuk mengantisipasi adanya permainan harga oleh para pedagang ataupun spekulan-spekulan yang memanfaatkan situasi menjelang perayaan natal dan tahun baru", ucap Ipda Jaspian. (nes)
Advertisement

Related

Sosial Budaya 4793707336801487891

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item