Ikuti Kejurnas Anggar Jakarta, Christoper Harumkan Nama Kapuas Hulu

pena iklan

Penakapuas.com- Christoper atlet Anggar asal Kapuas Hulu kembali mengharumkan Bumi Uncak Kapuas. Pasalnya dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar di Jakarta yang dilaksanakan dari tanggal 1-6 November 2018 kemarin berhasil meraih medali Perunggu. 

"Persiapan menuju Kejurnas itu pada awal bulan 10 tak sia-sia," kata Ari Pelatih IKASI Kapuas Hulu, Senin (5/11). 

Sebagai pelatih, Ari mengaku bangga atas prestasi yang diraih Christoper. Dirinya pun yakin Porprov ke XII di Pontianak, ia akan bisa mendulang medali. 

"Christoper ini memang jago  di Sabel perorangan. Ia ini merupakan atlet andalan Kapuas Hulu karena dia ini pernah mengikuti kejuaran PON, Grand Prix Anggar dunia di Korea," ujarnya.

Lanjut Ari, saat ini posisi Christoper masih di Jakarta dan tak lama lagi akan pulang Pontianak bergabung dengan tim Anggar Kapuas Hulu  dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi even Porprov.

 "Sejauh ini persiapan terus kami lakukan, untuk pemantapan taktik dan mental akan kami laksanaka di Pontianak. Karena disana fasilitas lebih lengkap dan melatih atlet kita agar tidak demam panggung," katanya. 

Sambung Ari, untuk Porprov ke XII, pihaknya akan menurunkan 6 atlet. Pihaknya pun mulai menargetkan peraihan medali di Porprov nanti seperti kategori Sabel perseorangan harus meraih satu emas dan satu perak, Sabel Putra Beregu target satu emas, Dagen Putri Perorangan satu perak dan  perunggu. 

"Sejauh ini persiapan kami sudah matang karena kami TC mandiri dimulai bulan Juli kemarin. Saingan terberat kami pun yakni Kabupaten Mempawah, Kota Pontianak dan Sintang," katanya. 

Ari pun mengharapkan dukungan moril dari Bupati atau pejabat KONI Kapuas Hulu untuk memantau langsung persiapan atlet Anggar saat berlatih supaya mereka lebih termotivasi.

"Paling tidak para atlet merasa diperhatikan dan menambah semangat mereka dalam berlatih," pungkasnya.(AS) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2635916709790863202

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item