Gidot: Pemilu 2019 Demokrat Pasang Target Menang

pena iklan

Penakapuas.com- Menghadapi Pemilu 2019, Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu mulai memanaskan mesin politiknya. Dalam memanaskan mesin politiknya, DPC Demokrat Kapuas Hulu melaksanakan Rapat Konsolidasi Pemenangan Demokrat Pemilu 2019 di gedung Paroki Putussibau, Minggu (25/11). 

Dalam Rakon tersebut dihadiri langsung oleh Suryatman Gidot Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Simon Petrus Caleg DPR RI Dapil 2 Kalbar, Firliana Purwanti Caleg DPR RI Dapil 2 Kalbar, Caleg DPRD  Provinsi Dapil 7 Kalbar dan puluhan Caleg Kabupaten Kapuas Hulu. 

Suryadman Gidot Ketua DPD Demokrat Kalbar mengatakan, sesuai amanah pada Kongres Surabaya beberapa waktu yang lalu yakni bagaimana pengurus Demokrat tingkat Provinsi, Kabupaten hingga Desa untuk bersama-sama konsisten menargetkan pada Pemilu 2019 nanti partai Demokrat menjadi partai pemenang. 

"Untuk itu saya ingin memastikan bahwa partai Demokrat di Kapuas Hulu berjalan dengan baik organisasinya," katanya. 

Gidot mengungkapkan, partai Demokrat ingin mengembalikan kejayaaan yang pernah dicapainya beberapa tahun yang lalu. Maka dalam Rapat Kerja Daerah yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, partai Demokrat menargetkan DPR RI untuk Kalbar ada tiga kursi yang harus dicapai, begitu juga dengan target partai Demokrat pada DPRD Provinsi Dapil 7 Kalbar harus meraih dua kursi. 

"Begitu juga dengan perebutan kursi di Kabupaten Kapuas Hulu, harapan saya kita harus bisa merebut unsur pimpinan. Apalagi jika kita bekerja keras, kedepan kita harus bisa mencalonkan kader terbaik kita sebagai Calon Bupati," ujarnya.

Maka untuk itu Gidot berharap, kepada semua pengurus partai yang ada di Kapuas Hulu agar lebih fokus dalam memenangkan Pemilu Legislatif 2019. Baik itu kemenangan bagi Pileg tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Pusat. 

"Maka dari itu kita dari tingkat bawah hingga atas agar dapat bersinergi dalam memenangkan Pemilu 2019," ucapnya.

Sementara itu Buhari Muslim Sekretaris DPC Demokrat Kapuas Hulu mengatakan, rapat konsolidasi pemenangan Demokrat Pemilu 2019 ini dilaksanakan bertujuan untuk pemantapan strategi Partai Demokrat yang akan dimainkan dalam jangka waktu pendek yakni Pemilu 2019 pada 17 April nanti.

"Partai Demokrat mesti melakukan sosialisasi terkait programnya seperti fokus pada sektor ekonomi, pertanian, perkebunan dan perikanan serta UMKM," katanya. 

Lima sektor ini kata pria yang akrab disapa Unggal ini, yang partai tekankan  kepada Kader partai maupun para Caleg mulai dari tingkat Kabupaten hingga Pusat. 

Selain itu kata Caleg DPRD Provinsi Dapil 7 Kalbar ini, Rakon ini juga sebagai persiapan partainya dalam menyiapkan para saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilu 2019. 

"Rakon ini juga sangat penting dilaksanakan, karena ini bukan hanya kegiatan rutinitas. Tapi ini bagian dari partai memberikan simulasi dengan sistem demokrasi yang modern mengajak seluruh kader partai Demokrat untuk berpolitik santun, cerdas, edukatif dan bagaimana mengembalikan kepercayaan publik kepada partai Demokrat baik secara lokal maupun nasional," pungkasnya. (AS) 


Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3773753450349334425

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item