Gas Elpiji Langka, Polsek Silat Hulu Cek Pangkalan Gas

pena iklan pena iklan

PETUGAS POLSEK SILAT HULU SAAT MEMERIKSA PANGKALAN GAS DI KECMATAN SILAT HULU GUNA MEMASTIKAN KETERSEDIAAN GAS ELPIJI 3 KG

Penakapuas.com - Gas Elpiji 3 Kg mulai langka di Kapuas Hulu. Keadaan ini ditindak lanjut oleh jajaran Polres Kapuas Hulu, salah satunya Polsek Silat Hulut. Petugas Polsek Silat Hulu langsung melakukan pengecekan kesediaan gas di pangkalan gas setempat dan menghimbau kepada para pedagang untuk tidak menimbun gas tersebut serta menaikan harga semaunnya. 
Kapolres Kapuas Hulu melalui, Kapolsek Silat Hulu, IPTU Rahmat Iswanto mengatakan, pihaknya sengaja melakukan pengecekan dilapangan agar tidak ada oknum yang memanfaatkan keadaan, menimbun gas ataupun menaikan harga gas." "Anggota saya sudah lakukan pengecekan terhadap gas elpiji 3 kg itu. Kami sudah himbau para pedagang agar jangan menimbun dan menjualnya lebih tinggi, apabila kedapatan maka  akan kami tindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku," tegas IPTU Rahmat, Selasa (20/11).
Kapolsek Silat Hulu menuturkan kelangkaan elpiki 3 Kg sudah terjadi di Kapuas Hulu. Masyarakat Silat Hulu menjadi khawatir karena gas tersebut sangat dibutuhkan untuk keperluan memasak. "Sebab itu kami terus mengawasi tentang permasalahan gas elpiji 3 kg ini," tutup IPTU Rahmat.
Pemilik pangkalan Silat Jaya, Bulkiah, saat dikonfirm petugas Polsek Silat Hulu mengatakan bahwa pangkalannya memiliki kuota gas elpiji ukuran 3 kilo per bulanya sekira 2000 tabung. "Pengiriman ke kami ada 500 tabung setiap hari seninnya," ujarnya.
Kuota tersebut, kata Bulkiah tidak cup untuk memenuhi kebutuhan gas elpiki satu kecamatan. Sebab hampir semua masyarakat yang awalnya mengunakan kayu bakar sekarang sudah beralih ke gas elpiji 3 Kg. "Ada beberapa pedagan dan warga disini yang sudah mencari gas elpiji 3 Kg ke daerah kecamatan Silat Hilir bahkan sampai ke kabupaten Sintang. Mereka membeli dengan harga sekitar Rp.28.000 pertabung," tuntas Bulkiah. (nes/humas Polres KH)
Advertisement

Related

Sosial Budaya 3261927909644640152

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item