FSBM di Sekadau, Prestasi MABM Kapuas Hulu Turun

pena iklan

Penakapuas.com- Kegiatan Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) ke XII Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau sudah berakhir. Namun Kapuas Hulu tak mampu mempertahankan juara kedua yang diraihnya di Kota Singkawang. 

Dalam ajang dua tahun sekali ini, prestasi Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kapuas Hulu justru melorot ke peringkat lima. Melorotnya prestasi Kapuas Hulu di ajang FSBM ini tentu harus dibenahi dan perlu dievaluasi kedepannya. 

Nusantara Gawat Ketua MABM Kapuas Hulu mengatakan, FSBM di Sekadau kemarin, Kapuas Hulu hanya meraih peringkat lima. Juara pertama diraih Kota Pontianak, Kayong Utara, Sintang, Sekadau dan Kapuas Hulu. 

"Yang perlu kita evaluasi ini kesiapan kita mengikuti ajang tersebut, kemudian ada juga perubahan-perubahan dalam penilaian juri dan lainnya," katanya. 

Gawat mengungkapkan, banyak kegiatan-kegiatan yang semestinya menjadi andalan Kapuas Hulu untuk mendapatkan nilai, seperti pembuatan stand pameran, Kapuas Hulu tak mendapatkan nomor, sampan hias, lomba sampan dan masih banyak yang lainnya. 

"Hanya lomba gasing saja kita mendapatkan nilai terbaik," ucapnya. 

Menurut Gawat, atas penurunan prestasi ini menjadi pembelajaran sendiri bagi MABM Kapuas Hulu kedepannya. Sehingga pihaknya dapat lebih bisa berkreasi dan berinovasi lagi dalam menampilkan karya Melayu mereka pada FSBM selanjutnya. 

"Untuk kegiatan FSBM ke XII kita belum tahun," ucapnya. 

Sambung Gawat, pihaknya sangat terkesan dengan pelaksanaan FSBM di Sekadau kemarin, karena persiapan mereka sungguh luar biasa. Untuk itu pihaknya berterima kasih atas pelayanan yang mereka berikan kepada pihaknya."Atas nama Pemkab Kapuas Hulu kami ucapkan terima kasih kepada Kabupaten Sekadau dalam pelaksanaan FSBM yang berjalan sukses," pungkasnya.(AS) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8560880497674955410

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item