FKUB Kapuas Hulu Jalin Silaturahmi Tokoh Agama

pena iklan

Penakapuas.com- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kapuas Hulu menggelar silaturahmi dan rapat koordinasi bersama tokoh agama maupun organisasi masyarakat Kapuas Hulu diaula FKUB Kapuas Hulu, Selasa (27/11). 

Zainudin Ketua FKUB Kapuas Hulu mengatakan, tujuannya kegiatannya tentunya untuk menjalin silaturahmi dan juga untuk koordinasi kegiatan kegamaan seperti natal dan tahun baru, supata tertata situasi kondusif. 

"Selama ini kondusi kita disini selalu kondusif, namun ini perlu ditingkatkan terus," katanya. 

Zainudin pun mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kapuas Hulu untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama dan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sebaik mungkin.

"Kabupaten Kapuas Hulu dihuni berbagai macam suku, etnis dan budaya. Tapi kita bersyukur Bumi Uncak Kapuas selalu damai dan tentram, dalam arti tidak pernah ada gesekan apapun antar kelompok. Inilah yang harus kita jaga dengan baik," ujarnya.

Sementara itu Jumadi Kamarsyah Kepala Kesbangpol Setda Kapuas Hulu mengatakan, menyangkut kemaslahatan umat, maka pemerintah menganggap perlu dibentuknya FKUB. "Karena FKUB   ini mewakili semua unsur masyarakat maupun aliran agama," ucapnya. . 

Jumadi mengungkapkan, FKUB ini dibentuk untuk membantu pemerintah yakni dalam hal terjadi permasalahan dimasyarakat, namun dalam penyelesaian masalah tersebut sesegera mungkin dapat diselesaikan tingkat bawah.

"FKUB ini bisa bergerak kalau kondisinya sudah meresahkan warga. Bergeraknya organisasi ini supaya masalah ini tidak besar, karena jika dibiarkan bisa menggoyah persatuan dan kesatuan bangsa, makanya FKUB ini dibentuk," jelasnya. 

Lanjut Jumadi FKUB ini termasuk tangan kanan pemerintah, begitu juga ormas yang lain. Untuk itu dirinya berharap semua organisasi dapat saling bekerjasama dengan pemerintah dan dan dapat melaporkan hal-hal yang terjadi diluar yang dapat merusak.persatuan dan kesatuan.

"Tapi selama ini meskipun didaerah lain ada kegaduhan, namun di Kapuas Hulu keamanan dan kedamainnya selalu terjaga," pungkasnya. (AS) 


 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3884364174697517257

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item