Enam Proyek di Rumkit Putussibau Dipastikan Selesai Tepat Waktu

pena iklan pena iklan

Penakapuas.com- Enam paket proyek peningkatan RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau yang ada Dinas Kesehatan Kapuas Hulu tak lama lagi akan rampung. 

Enam proyek yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN tersebut  mencapai Rp5 miliar lebih. Saat ini pengerjaanya pun masih berlangsung, rata-rata pengerjaanya mencapai 70 persen keatas. 

Nanang Kasi Fasilitas dan Alkes pada Dinkes Kapuas Hulu mengatakan, dipastikan enam proyek untuk peningkatan pelayanan RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau dipastikan selesai tepat waktu.

"Desember dipastikan proyek tersebut di Rumkit Putussibau selesai semua  dan dipastikan tidak ada masalah," kata Nanang Kasi Fasilitas dan Alkes pada Dinkes Kapuas Hulu kemarin. 

Nanang menjelaskan, saat pengerjaan enam paket proyek yang berasal dari DAK tersebut hampir rampung seperti mulai dari pembangunan gedung Radiologi dimana pengerjaannya mencapai 95 persen dengan dana terserap 70 persen dari pagu dana Rp1,5 M. Kemudian gedung Hemodialisa pengerjaanya mencapai 90 persen, sementara anggaran yang terserap sudah 70 persen dari dana Rp791 juta. Kemudian gedung insalasi gizi pengerjaannya sudah 90 persen sementara dana yang terserap sudah 70 persen dari pagu dana Rp1 M.  Selanjutnya gedung Incenerator sudah mencapai 95 persen pengerjaannya sementara anggaran terserap sudah 63 persen dari pagu dana Rp495 juta. Kemudian ruang Loundri 95 persen pengerjaanya dengan dana terserap 30 persen dari anggaran Rp794  juta dan terakhir lantai Pinyl ruang OK pengerjaannya sudah  70 persen dari pagu dana Rp441 juta. 

"Selain mendirikan bangunan dirumah sakit, kami juga sekaligus melakukan pengadaan Alkes seperti mesin Anastesi satu unit yang sudah terpasang,  satu unit lampu operasi yang saat ini sudah terpasang,  satu unit Drying kabinet yang sudah terpasang dan Steam Sterilizer," jelasnya. 

Sementara itu Harisson Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu mengatakan, pembangunan enam paket.proyek dirumah sakit saat ini memang lokasinya sempit, namun pihaknya bisa membangunnya dengan sebaik mungkin. 

"Kita berharap nanti setelah pembangunan proyek ini selesai, pihak rumah sakit dapat mengelola dan menjaga apa yang sudah dibangun dan disediakan oleh pemerintah tersebut," pungkasnya.(AS) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 181312655058637005

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item