Daftar DPD, Istri Bupati Kena PAW

pena iklan

Penakapuas.com- Istri Bupati Kapuas Hulu Erlinawati Nasir yang mendaftarkan diri menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Kalbar akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) oleh partainya sendiri yakni PPP. Proses PAW pun akan dilakukan dalam waktu dekat ini. 

Surat untuk PAW dari PPP pun sudah disampaikan ke KPU Kapuas Hulu untuk menentukan siapa penggantinya. 

 "Surat PAW sudah masuk sekitar 2-3 Minggu lalu, cuma saya lupa tanggalnya," kata Mohammad Yusuf Komisioner KPU Kapuas Hulu, Senin (5/11) 

Yusuf menjelaskan, untuk pengganti istri Bupati Kapuas Hulu sebagai anggota DPRD Kapuas Hulu berdasarkan urutan perolehan suara terbanyak di Parpol dan sesuai Dapilnya. Untuk penggantinya sendiri adalah Razali.

"Kita juga sudah menindaklanjuti surat pimpinan DPRD Kapuas Hulu untuk menyampaikan data pendukung terhadap PAW tersebut baik dari data Parpol maupun Dapil. Jadi semua sudah kita sampaikan kepada sekretariat DPRD atas nama pimpinan," ungkapnya. 

Sementara itu Frans Leonardus Plt Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kapuas Hulu mengatakan, akan ada PAW anggota DPRD Kapuas Hulu atas nama Erlinawati Nasir dalam bulan ini. "Tanggal pastinya saya kurang tahu, yang pasti penggantinya adalah Razali yang juga dari partai dan Dapil yang sama," katanya.

Pria yang akrab disapa Adus ini mengungkapkan, pihaknya sudah memproses surat dari KPU Kapuas Hulu dan saat ini juga pihaknya masih menunggu SK Gubernur terkait PAW istri Bupati ini. 

"Kita upayakan secepatnya untuk PAW ini, masih nunggu penerbitan SK Gubernur," ucapnya. 

Lanjut Adus, KPU Kapuas Hulu sebelumnya sudah menyerahkan surat untuk PAW istri Bupati kepada pihaknya. 

Untuk itu ia sangat berharap kepada anggota DPRD Kapuas Hulu yang menggantikan istri Bupati tersebut agar dapat menjadi figur yang mewakilimasyarakat meskipun sisa menjadi anggota DPRD Kapuas Hulu ini tidak lama lagi.

"Paling tidak anggota DPRD Kapuas Hulu yang baru nanti dapat menyalurkan dan menampung aspirasi masyarakat sesuai kewenangannya, " pungkasnya. (AS) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7625069280286093774

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item