26 Paket Pekerjaan UPJJ Wilayah I Dipastikan Rampung Tepat Waktu

pena iklan

Penakapuas.com-Sejumlah paket pekerjaan yang ditangani UPT Unit Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPJJ) ID Wilayah I  Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu Yahya tahun 2018 dipastikan tuntas tepat waktu.

Kepala UPT UPJJ ID Wilayah 1  Dinas PU, Bina Marga dan SDA Kapuas Hulu Yahya mengatakan, saat ini paket pekerjaan sudah lebih dari 92 persen. "Paket pekerjaan pemeliharaan jalan dan jembatan tahun 2018 di UPJJ Wilayah I ini sekitar 26 unit, satu buah pekerjaan di Boyan Tanjung. Kemudian yang sedang dilaksanakan sekarang itu tigah buah di ruas jalan Sekubah-Selimbau, dari 26 yang kita kerjakan," katanya, Kamis (22/11). 

Yahya menjelaskan, untuk paket pekerjaan lain sudah rampung. Termasuk perkejaan ruas jalan Boyan Tanjung. Kemudian di akhir Minggu depan pihaknya akan survey pada satu buah jembatan yang diplotkan. "Itu di ruas jalan Sejiram-Gurung Kecamatan Seberuang," ujarnya.

Untuk kendala pekerjaan, secara teknis kata Yahya tidak ada. Hanya kendala yang berkaitan dengan kondisi jembatan di ruas jalan kabupaten mengalami rusak berat dan ringan. "Yang rusak berat masih banyak yang belum kita tangani. Kejadian kerusakan jembatan itu kadang bersifat insidentil atau secara tiba-tiba, tanpa kita perkirakan sebelumnya," jelasnya.

Lanjut Yahya, kerusakan tersebut disebabkan karena beban atau tonase kendaraan yang melewati jembatan tersebut kadang melebihi kapasitas atau berat.

"Kemudian faktor alam, misal bencana alam di bagian kepala jembatan rusak akibat derasnya air yang mengalir dari hulu, menghantam tebing jembatan, sehingga terjadi kerusakan. Ini kerusakan non teknis," pungkasnya. (AS) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3131272166619048001

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item