Tim Subdit Advokasi Haji Kemenag RI Gelar Sosialisasi di Kapuas Hulu

pena iklan

Penakapuas.com- Tim Subdit Advokasi Advokasi Haji Kemenag RI  melakukan sosialisasi advokasi haji dan komunikasi informasi edukasi perhajian langsung di Kapuas Hulu. Sosialisasi yang dilaksanakan diaula FKUB Kapuas Hulu akan dilaksanakan hanya satu hari.

Syahrul Kepala Kemenag Kapuas Hulu menyambut baik pelaksanaan sosialisasi ini, diamping untuk menyerap aspirasi dalam pelaksanaan ibadah haji agar lebih baik kedepannya. Kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi dengan tokoh agama maupun organisasi agama.  

"Kegiatan ini juga untuk menyamakan  persepsi agar pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan baik lagi kedepannya. Alhamdullilah pelaksanaan ibadah haji kita kemarin berjalan lancar, kemarin jamaah haji kita berangkat ada 134 orang," katanya, Kamis (11/10). 

Syahrul mengatakan, pemerintah berkewajiban untuk memberikan pelayanan dan pembinaan pada Calon Jamaah Haji (CHU)."Tugas ini memang sangat berat, karena ibadah haji banyak melibatkan elemen, hal tersebut menjadi sumber persoalan kadang-kadang Kemenag selalu dipandang negatif dalam pelaksanaan ibadah haji oleh masyarakat," ujarnya. 

Maka dari itu Syahrul sangat mengharapkan melalui sosialisasi ini, pelaksanaan ibadah haji kedepan lagi dapat berjalan dengan baik. "Tentunya untuk melaksanakan ibadah haji dengan baik tak lepas juga berkat dukungan pemerintah, MUI dan lainnya," ungkapnya. 

Sementara itu, Fahmi Fadillah Pelaksana Pada Subdit Advokasi Haji Kemenag RI mengatakan Kabupaten Kapuas Hulu merupakan kabupaten ketiga yang dikunjungi oleh pihaknya.

"Selanjutnya kami akan ke Kota Pontianak, kami mempunyai target tahun ini harus mencapai 55-60 Kabupaten Kota yang mesti dikunjungi," katanya.

Fahmi mengatakan, tujuan pihaknya ke Kapuas Hulu ini selain ingin bersilaturahmi dengan tokoh agama dan organisasi agama lainnya. Namun pihaknya ingin menyamakan persepsi dalam pelayanan ibadah haji kedepan dapat berjalan sesuai koridor," pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa dalam sosialisasi advokasi haji dan komunikasi informasi edukasi perhajian langsung di Kapuas Hulu pemberian materinya langsung dilakukan oleh M Affan Rangkuti selaku Kasi dan Pemetaan Masalah Haji pada Subdit Advokasi Haji Direktorat Bina Haji Kemenag RI. (AS) 


Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 9090201568218249227

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item