Tidak Disiplin Seorang Guru di Kapuas Hulu Dipecat

pena iklan

ilustrasi oknum pns dipecat

Penakapuas.com - Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH menegaskan beberapa tahun terahir Pemkab Kapuas Hulu telah memecat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak displin menjalankan tugas sebagai abdi negara. ASN yang dipecat ada yang pejabat struktural dan fungsional. "ASN sekarang ini aturannya ketat, sudah ada beberapa yang kami pecat karena tidak disiplin, tidak masuk kerja.Dari mereka itu salah satunya guru sudah kami pecat," tegasnya tanpa menyebutkan nama oknum guru yang bersangkutan, Kamis (11/10/18).

Bupati Nasir mengaku, sebetulnya tidak sampai hati untuk memecat oknum ASN. Namun berbagai upaya pembinaan dan teguran sudah tidak bisa memperbaiki sikap oknum tersebut, terpaksa sikap tegas harus diambil Pemerintah. " Kami harus bertindak tegas karena itu sudah tidak bisa ditolerir, kami tidak mau Pemerintah ini jadi bahan main-main," pungkas orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini. 

Apabila sudah dipecat, kata Bupati Nasir, itu sudah tidak berguna lagi. Apabila ASN yang berbakti pada negara pada akhirnya akan menikmati pensiun, sebaliknya bagi yang dipecat dengan tidak hormat, mereka tidak mendapatkan apa-apa. "Memang kalau kita pertimbangkan pemecatan ASN itu menyangkut pada masa depan anak-anak dan yang bersangkutan. Kalau sudah tidak disiplin, tidak masuk kerja terus, mau tidak mau dipecat," ucapnya. 

Semua ASN di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu harus menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab. Dimanapun ditugaskan, terus dedikasikan diri dengan pekerjaan. "ASN itu adalah abdi negara, bekerjalah dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab, yakin saja suatu saat akan mendapat posisi yang baik," tuntasnya. (nes)

Advertisement
pena iklan

Related

Berita 2318698254351802946

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item