Tak Bawa Syarat Saat Tes, BKPSDM Kapuas Hulu Pastikan Peserta Gugur

pena iklan

Kapuas Hulu

Penakapuas.com- Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM) Kapuas Hulu memastikan tidak akan memberikan toleransi terhadap peserta CPNS tahun 2018 jika tidak membawa persyaratan saat pelaksanaan tes penerimaan PNS yang akan dimulai tanggal 10-14 November 2018. 

"KTP dan peserta tes itukan syarat untuk mengikuti tes, sehingga jika peserta tidak membawanya mana dipastikan gugur dan gagal untuk mengikuti tes CPNS," kata Andreas Ariandoko Kasubid Pengadaan dan Mutasi Pemindahan BKPSDM Kapuas Hulu, Selasa (31/10). 

Andreas mengatakan pelaksanaan tes CPNS nanti akan dilaksanakan di SMKN 1 Putussibau. Pelaksanaanya pun ada lima sesi, sehingga setiap sesi diperkirakan ada 500-600 peserta yang akan ikut ujian. 

Saat ini kata Andreas masih dalam tahap pengambilan kartu tes oleh peserta, pengambilan kartu tes pun sudah berjalan dari tanggal 29 Oktober hingga 8 November. 

"Untuk saat ini diperkirakan sudah ada 800-900 peserta yang mengambil kartu tes dari jumlah 2.491 peserta yang lulus tes sebelumnya," ujarnya. 

Andreas pun mengingatkan kepada peserta untuk dapat mempersiapkan diri jelang tes nanti, karena penerimaan PNS tahun ini semuanya tergantung dari kemampuan pribadi masing-masing. 

"Ingat peserta jangan sampai terkena calo, jangan percaya jika ada orang yang menawarkan diri bisa meluluskan menjadi PNS. Semua itu bohong," katanya. 

Sementara itu Petrus Abun salah satu peserta CPNS Kapuas Hulu mengaku menjelang tes ini dirinya sudah mempersiapkan diri dengan membaca soal-soal yang berkaitan dengan perundang-undangan dan peraturan daerah. 

"Lumayan untuk menambah ilmu pengetahuan saat tes nanti," ucapnya. 

Peserta asal Desa Nanga Raun Kecamatan Kalis ini mengaku baru pertama kali mengikuti tes penerimaan CPNS. Ia pun berharap dalam mengikuti tes nanti, bisa dimudahkan dan dilancarkan dalam menjawab soal nanti. 

"Saya mengambil formasi guru, mudahan saja dalam penerimaan CPNS tahun ini saya bisa langsung lulus," harapnya. 

Hal serupa diungkapkan Neni peserta CPNS asal Hulu Gurung mengaku sudah mempersiapkan diri menghadapi ujian nanti, dirinya pun sudah meminta soal yang berkaitan ujian seperti soal tentang kebangsaan, umum maupun kepribadian. "Dengan berbekal bacaan soal ini, paling tidak bisa membantu saya dalam menjawab soal nanti," ucapnya. 

Neni yang juga pertama kali mengikuti seleksi penerimaan CPNS ini mengaku gugup menjelang ujian nanti, dia pun khawatir tidak mampu menjawab soal yang ada. "Tapi saya optimis bisa melewati itu semua, mudahan saya lulus ujian," pungkasnya. (AS) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 939771290465780785

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item