Sepuluh Paket Pekerjaan Jalan Sudah Rampung

pena iklan

Kepala Dinas PU, Bina Marga dan SDA Kapuas Hulu, Ana Mariana, S.T., M.M bersama staff tekhnisnya memeriksa pengerjaan jalan jalur Sekubah-Jongkong

Penakapuas.com - Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu tahun ini memiliki 25 paket pekerjaan jalan dan jembatan. Dari total tersebut, sudah 10 paket yang selesai pembangunan fisiknya di lapangan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu, Ana Mariana, S.T., M,M mengatakan, untuk paket pekerjaan jalan tahun 2018 sudah ada 10 paket yang secara fisik rampung. Lokasi pembangunan diantaranya jalur Sekubah-Jongkong, Sekubah- Selimbau, Tekudak-Sepan Padang, Nanga Danau- Nanga Bunut, Lingkar Mupa Transmigrasi, Munggu- Manday, lalu di Nanga Ngeri. "Ini dilapangan sudah 100 persen fisiknya sekitar 10 paket, sekarang masih proses pencairan, menunggu administrasi," ucap Ana, Senin (8/10/18). 

Paket pembangunan yang fisik sudah selesai, sudah mulai dipergunakan masyarakat. Seperti jalur Sekubah-Jongkong dan Sekubah-Selimbau. "Masyarakat sudah melewati jalur tersebut," ucapnya. 

Terkait 15 paket pembangunan jalan lainnya, kata Ana, itu sedang dalam pekerjaan. Kondisinya dilapangan saat ini sudah lebih dari 60 persen semua. Kemudian, lanjutnya, dari total 25 paket pembangunan 2018 ada 24 paket yang mendapat pengawasan TP4D. Sementara satu paket yang tidak mendapat pengawasan itu adalah paket penunjukan langsung. "Total seluruh paket dananya sekitar Rp 160 milyar," papar Ana. 

Terkait kontrak paket pekerjaan, Ana menjelaskan itu bertahap, ada yang tiga bulan, empat bulan, lima bulan dan enam bulan. Namun semuanya berakhir di bulan desember. "Jadi dalam pekerjaannya masih ada waktu dua bulan lebih. Kami berharap paket semuanya bisa selesai tepat waktu," ucap Ana. 

Untuk jembatan, Ana menambahkan, tahun ini ada empat jembatan. Saat ini semuanya dalam proses pembangunan. "Jembatan kecamatabn Pekadan, tahun lalu sudah abodmen sekarang ini pemasangan rangka baja. Masih menunggu rangka baja dikirim dari perusahaan. Selanjutnya Jembatan Temau dan Jembatan Sungai Nyamuk, juga menunggu kedatangan rangka baja," tuntasnya. (nes)

Advertisement
pena iklan

Related

Berita 3171438794241932449

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item