Program Unggal Disenangi Masyarakat

pena iklan

Penakapuas.com- Silaturahmi yang dilakukan oleh Buhari Muslim atau disapa Unggal salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Dapil 7 Kalbar di Desa Nanga Tepuai Kecamatan Hulu Gurung, Minggu (15/10) mendapat respon positif dari para kontituensnya. Apalagi program ekonomi kerakyatan dan pendidikan yang ia ditawarkan sangat disenangi masyarakat. 

Hidayat salah satu Tokoh Masyarakat Nanga Yen Kecamatan Hulu Gurung mengaku, dengan program ekonomi kerakyatan dan pendidikan yang ditawarkan Unggal, ini menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat. 

"Yang saya senang dengan program Unggal itu ekonomi kerakyatannya,  dimana beliau menyinggung soal peningkatan pertanian. Saya rasa program itu sangat cocok untuk didaerah ini karena rata-rata masyarakat di Hulu Hurung ini banyak petani," katanya usai mengahadiri silaturahmi Caleg DPRD Provinsi Dapil 7 Kalbar disalah satu rumah warga di Nanga Tepuai, Minggu (15/10). 

Menurut Hidayat visi-misi yang disampaikan oleh Unggal untuk menjadi Anggota DPRD Provinsi Kalbar menurutnya sangat masuk akal, karena sesuai kondisi dilapangan. 

"Unggal itu saya nilai orangnya tidak muluk-muluk janjinya, dia tidak terlalu banyak umbar janji kepada masyarakat. Saya pun tertarik dengan beliau dan siap untuk mendukungnya," ujarnya. 

Sebagai tokoh masyarakat Desa Nanga Yen, Hidayat berpesan kepada warganya untuk mendukung dan memilih Unggal menjadi anggota DPRD Provinsi Kalbar pada Pemilu 2019.

"Kita sebagai masyarakat harus memilih Caleg itu dengan cerdas berdasarkan programnya seperti Unggal ini. Jangan memilih Dewan itu berdasarkan uangnya" pesannya.

Ia pun mengingatkan kepada Unggal agar tidak berhenti berjuang meraih simpati masyarakat. Teruslah memandang masyarakat bawah baik nanti ia diberi amanah oleh rakyat atau tidak pada Pemilu 2019. 

Dukungan Unggal juga datang dari Buje warga Nanga Tepuai, sebagai warga, dirinya sangat mendukung majunya Unggal dalam Pemilu Legislatif 2019. 

"Sesuai dengan program yang ditawarkan beliau. Yang paling saya senang itu soal peningkatan ekonomi masyarakat," tuturnya. 

Sebagai warga Nanga Tepuai, dirinya bersama keluarga, kerabat dan teman lainnya siap untuk memenangkan Unggal untuk duduk dikursi DPRD Provinsi Kalbar. "Saya berharap ketika beliau nanti duduk di DPRD Provinsi DPRD Provinsi Kalbar, jangan sampai lupa masyarakat. Seperti sekarang ini banyak dewan pura-pura lupa dan tak kenal lagi dengan masyarakatnya,"  harapnya. 

Sementara itu Buhari Muslim atau disapa Unggal mengatakan, visi misi dirinya dalam menjadi Caleg DPRD Provinsi Kalbar harus seiring dengan visi misi partai Demokrat.

"Karena sejak Ketua Umum Partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudoyono menjadi Presiden dua periode, visi misinya ialah ekonomi kerakyatan seperti sektor perkebunan, pertanian, perikanan dan UMKM dan pendidikan," katanya. 

Caleg DPRD Provinsi Kalbar nomor urut 8 ini mengungkapkan, visi misi ekonomi kerakyatan dan pendidikan yang ia tawarkan kepada masyarakat Kapuas Hulu sangat menginginkan bagaimana desa di Kapuas Hulu ini bisa maju dan menjadi desa yang produktif. 

"Ketika saya diberi amanah oleh rakyat kedepannya, saya ingin selalu memberikan stimulan kepada desa-desa agar lebih produktif," tuturnya.

Dia mencontohkan saat ini bagaimana pemerintah pusat memberikan stimulan berupa dana desa kepada desa seluruh Indonesia dari jumlah ratusan juta hingga satu miliar lebih hanya untuk membuat desa tersebut agar lebih produktif dan berinovatif. 

"Setiap desa itukan banyak potensi yang bisa diolah dan saya yakin masyarakatnya tidak akan ada kelaparan, hanya tinggal bagaimana mengubah mindset masyarakat untuk merubah dan mengelola potensi desa itu," ujarnya. 

Lanjut Unggal, selain program ekonomi kerakyatan yang ia tawarkan kepada masyarakat, dirinya juga menawarkan program peningkatan pendidikan karena SDM masyarakat Kapuas Hulu perlu ditingkatkan minimal D3.

 "Minimal didesa itu pendidikannya D3 atau S1. Pendidikan tetap dipacu karena kita tidak mau ada yang putus sekolah," tegasnya.

Sambung Unggal, dalam Pemilu Legislatif 2019 nanti ia mengharapkan agar masyarakat tidak Golput dan harus menjadi pemilih yang cerdas dalam memilih pemimpin. "Pilihlah Caleg itu berdasarkan program-program yang ditawarkannya. Jangan sampai memilih anggota dewan seperti memilih kucing dalam karung," pungkasnya. (AS) 


Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 7463590160092933047

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item