BPJSTK Kapuas Hulu Bayar Klaim Lebih Dua Milyar

pena iklan


PUTUSSIBAU- Tahun 2018 ini BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) Kapuas Hulu sudah membayarkan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) kepada peserta BPJS Ketenaagakerjaan di Kapuas Hulu dengan jumlah 282 orang. “Paling banyak klaim JHT yang kami bayarkan itu dari * pekerja sektor perkebunan yang di PHK*, dengan nominal yang sudah dibayarkan lebih dua milyar,” kata Wahyu Diannur Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kapuas Hulu, Jumat (12/10).
Selain membayar klaim JHT, tahun ini kata Wahyu pihaknya juga membayar klaim kematian peserta BPJS  Ketenagakerjaan di Kapuas Hulu sebesar Rp24 juta. “Baru satu orang yang kami bayarkan klaim kematian ini, kalau tidak salah ini dari aparat desa,” ujarnya.
Lanjut Wahyu, dalam pembayaran klaim ini baik JHT dan kematian, sebenarnya bagi peserta BPJS Ketenagkerjaan tidak sulit untuk mengurusnya, dengan catatan syarat-syaratnya sudah lengkap. “Klaim JHT itu harus ada kartu peserta Jamsostek, kartu keluarga, KTP dan surat keterangan berhenti dari perusahaan,” paparnya.
Jika persyaratan ini sudah lengkap, kata Wahyu, peserta tinggal mengisi formulir saja dan tentunya langsung diproses oleh pihaknya dan pembayarannya pun dilakukan dengan cara transfer kepada yang bersangkutan. “Satu hari bisa selesai pembayaran klaimnya, karena kita bekerjasama dengan beberapa bank. Begitu juga dengan klaim kematian, prosesnya tidak lama,” jelasnya.
Sambung Wahyu, sejauh ini upaya pihaknya untuk mengsosiliasikan pengklaiman bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini sudah maksimal, karena pihaknya selalu memberikan sosilaisasi manfaat maupun tata cara pengklaiman.
 “Kita juga pernah melakukan sosialiasi ini kepada karyawan perkebunan sawit. Supaya karyawan pun tidak bingung dan resah lagi bagaimana cara mengurus klaim tersebut,” pungkasnya.(AS)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 4501590388337553908

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item