Penerimaan Berkas CPNS di Kapuas Hulu Diperpanjang

pena iklan

Penakapuas.com-Para pelamar CPNS di Kapuas Hulu terus membludak saat melakukan pengantaran berkas, karena mereka berpikiran bahwa akan memasuki hari-hari terakhir penerimaan berkas CPNS dari Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPDSM) Kapuas Hulu. Padahal penerimaan berkas yang dijadwalkan akan berakhir pada tanggal 10 Oktober 2018 ini teryata diperpanjang hingga 15 Oktober 2018. 

Puluhan pelamar CPNS Kapuas Hulu sudah berkumpul digedung BKPSDM Kapuas Hulu, sambil memegang map, mereka tampak berbaris secara teratur menunggu giliran panggilan petugas.

Nuraini salah satu pelamar CPNS 2018 terlihat terburu-buru menuju kantor BKPSDM Kapuas Hulu, dengan membawa map, ia terlihat tak tak sabaran untuk menyerahkan berkasnya. 

“Saya buru-buru mas, takut ngantri kelamaan dari yang lainnya,” kataanya saat ditemui, Selasa (9/10). 

Nuraini yang berasal dari Kecamatan Silat Hilir ini mengaku, sudah beberapa hari ini urusan dirinya tak kunjung selesai karena ada beberapa kendala yang dihadapinya selama melakukan pendaftaran CPNS secara online. “Mau ada seminggu saya di Putussibau ini,” ucapnya. 

Perempuan berusia 22 tahun ini pun mengaku, hari ini urusannya dipastikan akan selesai karena tinggal menyerahkan berkasnya saja, dia pun berharap tidak ada berkasnya yang dikembalikan untuk dilakukan perbaikan. 

“Karena waktu penerimaan berkas inikan tanggal 10 Oktober, saya juga khawatir takut tidak terkejar waktunya,” ujarnya. 

Sementara itu Andreas Ariandoko Kasubid Pengadaan Mutasi dan Pemindahan pada BKPSDM Kapuas Hulu mengatakan, penerimaan berkas CPNS di Kapuas Hulu akan diperpanjang menjadi tanggal 15 Oktober 2018. 

“Kita juga kurang tahu apa alasannya penerimaan berkas CPNS ini diperpanjang, karena semuanya dari BKN,” katanya. 

Andreas mengungkapkan, selama peenrimaan berkas yang dilakukan pihaknya selama dua minggu ini, ada beberapa berkas pelamar CPNS dikembalikan karena kurang lengkap seperti pembuatan surat lamaran yang salah, legalisir yang salah dan lainnya. “Tidak banyak sih yang dikembalikan, paling dibawah 100 orang. Sementara yang sudah menyerahkan berkas sekita 1.200 an orang,” tuturnya. 

Lanjut Andreas, usai penerimaan berkas CPNS ini, pihaknya juga belum mengetaahui apa yang akan dilakukan nantinya karena pihaknya hanya menunggu instruksi dari BKN Pusat.

Dirinya pun mengimbau kepada pelamar CPNS 2018 jangan mudah tergiur jika ada orang yang mencoba menawarkan bantuan bisa meloloskan menjadi PNS. Justru para pelamar harus percaya dengan kemampuan diiri sendiri saja karena ini murni tanpa ada bantuan siapa pun untuk lolos. 

“Sejauh ini sih kita belum mendengar ada isu-isu calo PNS. Tapi kita khawatir saja ada oknum yang memanfaatkan ini,” pungkasnya.  (AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 876716414075097200

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item