Pemkab Kapuas Hulu Bahas Persiapan Akhir FDSBK 2018

pena iklan

Pemkab Kapuas Hulu Menggelar Rapat Akhir Persiapan FDSBK 2018 di ruang rapat Setda setempat, Selasa (16/10/18)-----------penakapuas

Penakapuas.com - Penyelenggaraan Festival Danau Sentarum Betung Kerihun tahun 2018, tinggal menghitung hari. Kegiatan itu akan diselenggarakan oleh Pemkab Kapuas Hulu pada tanggal 25 hingga 28 Oktober ini. Untuk memastikan kesiapan kegiatan tersebut, Pemkab Kapuas Hulu bersama para pihak menggelar rapat di ruang rapat Bupati, Pukul 10.00 Wib, Selasa (16/10). Rapat dipimpin Sekda Kapuas Hulu, Ir. H. Muhammad Sukri. 

Sekda mengatakan, rapat tersebut untuk melihat sejauh apa persiapan dan keadaan di lapangan untuk pelaksanaan FDSBK. Persiapan harus matang dari berbagai sisi mengingat festival tersebut adalah event nasional yang juga dihadiri tamu dari luar daerah bahkan manca negara. "Banyak hal perlu dipersiapkan, kegiatan, keamanan, penanganan tamu, jenis lomba dan pelaksanaannya," ucap Sekda saat rapat. 

Sekda menuturkan fegiatan FDSBK kali ini lebih banyak di desa Sepandan, kecamatan Batang Lupar. Sebab itu penting memperhatikan perencanaan dan beberapa alternatif mobilisasi warga ke pulau Sepandan. "Panitia perlu pastikan barang-barang yang harus dipinjam dari perusahaan sekitar, contohnya ponton. Kalau tidak ada ponton susah untuk pertunjukan atraksi, sementara Kementerian Pariwisata minta atraksinya di danau Sentarum," papar Sekda. 

Sekda menegaskan, persiapan FDSBK harus lebih dimatangkan lagi, terutama pada rangkaian-rangkaian acara, baik lomba, atraksi, hiburan rakyat dan lainnya. Sebab pada festival ini ada suguhan arwana, touring keliling danau dengan kapal bandung, perahu naga, motor kros ke batas TNBKDS. Selaib itu ada suguhan tari kreasi dari 8 sanggar, hiburan rakyat. Lomba sumpit dan gasing, kemah bakti, karnaval baju adat, minum madu 2500 orang. "Selain itu ada parade perahu hias dan bersepeda cross border, serta kegiatan lainya," tutup Sekda. (nes)

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 8766067750666449776

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item