Pembangunan Enam Pasar di Kapuas Hulu Hampir Rampung

pena iklan

PUTUSSIBAU- Enam pasar yang dibangun di Kapuas Hulu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Tugas Perbantuan di tahun 2018 ini sudah hampir rampung dikerjakan. Keenam pasar tersebut diantaranya berada di Kecamatan Jongkong, Semitau, Selimbau, Hulu Gurung, Batang Lupar dan Silat Hilir. 

“Sekarang pembangunan sudah mencapai 60 persen, hanya saja di Batang Lupar yang agak lambat pembangunannya. Soalnya pembangunannya dasarnya itu beton, berbeda dengan pasar yang lainnya,” kata Abang Chaerul Saleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Mennengah dan Perdagangan Kapuas Hulu, Kamis (4/10). 

Chaerul menjelaskan, pembangunan pasar ini menghabiskan anggaran sebebsar Rp6,8 miliar dengan menggunakan anggaram dari Tugas Perbantuan dan Dana Alokasi Khusus (DAK).Dari kebanyakan pasar ini, tidak semuanya dibangun baru, namun ada juga pasar yang hanya direnovasi ulang. 

“Seperti di Batang Lupar itu pasarnya direnovasi, karena sebelumnyakan sudah ada pasar disitu,” tuturnya. 

Chaerul pun optimis dengan perombakkan pasar yang ada disetiap kecamatan  akan berkembang, dengan catatan pasar tersebut jika sudah terbangun baru didukung partisipasi masyarakt. 

“Karena saat ini untuk mencari lokasi yang strategis untuk pasar itu sangat sulit, tapi kalau kita lihat ditempat lain seperti Kabupaten Sintang, masyarakat sudah menyadari dalam mendungkung keberadaan pasar,” ujarnya. 

Chaerul pun berharap, jika pasar yang dibangun ini sudah selesai, diharapkan masyarakat dapat memfungsikan pasar tersebut sebagaimana mestinya, selain itu diharapkan masyarakat dapat menjaga dan merawat pasar tersebut terutama dalam kebersihannya. 

“Inikan untuk kepentingan bersama kita bagaimana menciptakan pasar yang nyaman dikunjungi pembeli sehingga berdampak pada perputaran ekonomi diwilayah tersebut,” pungkasnya. (AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 9058135867813616489

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item