Pembangunan Betang Kapuas Hulu Dilanjutkan

pena iklan

Penakapuas.com-Pembangunan Betang Kapuas Hulu yang berada di Desa Pala Pulau Kecamatan Putussibau Utara tahun ini dilanjutkan pembangunannya. Pembangunan betang Kapuas Hulu ini sudah lima kali tahap penganggaran. Dananya bersumber dari bantuan Pemprov Kalbar dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi mengatakan, proses lelang rumah betang Kapuas Hulu sudah selesai dan sudah ada pemenangnya. Lelang tersebut sebetulnya Rp 2.2 Milyar, namun dari panitia lelang memenangkan tender terhadap perusahaan yang menyanggupi pengerjaan paket tersebut dengan nominal Rp1,9 Milyar.

 "Saat ini pihak pemenang tender tersebut tengah bekerja di rumah betang Kapuas Hulu. Dana dari kabupaten lebih besar untuk pembangunan betang kita ini," katanya saat ditemui digedung MABM Kapuas Hulu, Rabu (10/10). 

Kusnadi menjelaskan, pembangunan betang yang memasuki tahap kelima ini adalah pembangunan tahap akhir,atau finishing. Dengan begitu, pembangunannya sudah selesai hingga bisa diresmikan. "Pembangunan ini didampingi TP4D atau pihak Kejaksaan. Jangka waktu kerja sesuai kontrak, pembangunan tersebut sampai akhir tahun 2018," ujarnya.

Kusnadi yang menjabat sebagai Sekretaris DAD Kapuas Hulu ini mengajak awak media untuk turut mengawasi pengerjaan rumah betang tersebut. Sehingga pengerjaannya dapat diketahui masyarakat, berjalan sesuai ketentuan dan bisa selesai di akhir tahun 2018. "Kalau selesai di tahun 2018, seperti janji Bupati dan Wakil Bupati, nantinya di tahun depan kita akan adakan acara peresmian sekaligus syukuran, ntah bentuknya gawai atau bagaimana nantinya," pungkasnya (AS)

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 7667373544105869405

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item