Panitia Terus Matangkan Persiapan FSBM XII di Sekadau

pena iklan

Penakapuas.com – Polres Sekadau mendatangi Sekretariat Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten di Komplek Terminal Lawang Kuari Sekadau, Jumat (19/10) siang. Kedatangan jajaran Polres Sekadau tersebut untuk berkoordinasi terkait persiapan pelaksanaan FSBM ke-XII yang digelar 5–11 November mendatang. 

Ketua MABM Kabupaten Sekadau, Sunardi mengatakan, untuk persiapan panitia Kabupaten Sekadau sudah mencapai 99 persen. Hingga saat ini berbagai persiapan untuk mensukseskan gelaran tersebut terus dilakukan.

“Kami kami masih menyingkronkan kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Gubernur Kalbar, Kapolda dan Pangdam. Untuk acara seremonial Forkopimda Provinsi Kalbar akan hadir, termasuk tamu dari luar, yaitu raja-raja se nusantara dan dari negara tetangga,” ujar Sunardi.

Sunardi mengatakan, persiapan terus dilakukan hingga saat ini. Bahkan, sejumlah kontingen dari beberapa kabupaten di Kalbar telah mengunjungi Kabupaten Sekadau. Sunardi juga berterimakasih kasih dengan dukungan semua pihak dan Polres Sekadau serta Polsek Sekadau Hilir dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut.

Selain itu, ia juga berharap dukungan semua lapisan masyarakat di Bumi Lawang Kuari dalam mensukseskan gelaran tersebut. Sehingga, kata dia, Sekadau bisa menjadi tuan rumah yang baik.

“Mari bersama-sama untuk mendukung dan memabntu mensukseskan kegiatan FSBM ke XII,” ajak Sunardi.

Sementara itu, Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat dengan panitia penyelenggara FSBM. Bahkan, kata dia, pihaknya akan menurunkan personel hingga alat untuk turut mendukung kelancaran suksesnya perhelatan tersebut.

“Full kami turunkan personel, alat transportasi bus dan truk juga diperbantukan, alat komunikasi HT juga kami pinjamkan,” beber Anggon.

Pengamanan dilakukan untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan kondusif. Selain itu, hal itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dua speadboat dan pelampung juga siap untuk backup lomba sampan,” pungkas Anggon. (IN)

Advertisement
pena iklan

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item