Masyarakat Putussibau Bangga Miliki Puskesmas Baru

pena iklan

Penakapuas.com-Bangunan Puskesmas Putussibau Utara di jalan Lintas Utara Kecamatan Putusibau Utara berdiri megah. Masyarakat Putussibau pun mengaku bangga dengan megah dan kokohnya bangunan Pukesmas Putussibau Utara tersebut. Apalagi didukung dengan pelayanan yang diberikan oleh perawat maupun dokter yang bertugas di Puskesmas tersebut sangat dirasakan sekali oleh masyarakat yang melakukan pengobatan di Puskesmas.  

Puskesmas Putussibau Utara memang dibangun baru Pemkab Kapuas Hulu melalui Dinas Kesehatan Kapuas Hulu. Pembangunan yang menggunakan APBD 2017 ini menghabiskan anggaran sebesar RP 6,3 miliar. Pembangunan pun sudah terlihat selesai, tinggal perlu dirampngkan sedikit lagi pembangunannya. 

Dampak bangunan Puskesmas Putussibau Utara yang baru membawa dampak positif bagi masyarakat setempat. Beberapa masyarakat Putussibau mengaku lebih nyaman dalam berobat saat ini. “Jika dibanding dengan Puskesmas yang lalu, Puskesmas ini lebih nyaman dan lapang,” kata Suroto warga Putussibau, Senin (8/10).   

Sebagai warga Putussibau Suroto mengaku bangga dengan adanya Puskesmas Putussibau Utara yang baru ini, tempatnya lebih rapi dan bersih. Belum lagi pelayanan yang diberikan oleh pihak Puskesmas Putussibau Utara sangat memuaskan. 

“Pelayanan disini juga cepat, perawat dan dokter ini juga ramah. Saya senang berobat disini,” ucapnya. 

Maka dari itu Suroto berharap, dengan adanya bangunan Puskesmas Utara yang baru ini, mengharapkan agar pelayanan di Puskesmas ini lebih ditingkatkan dan alat sarana dan prasarana pun mesti dilengkapi. 

“Harus diimbanginlah, bangunan sudah baru dan megah, sarana dan prasarananya juga mesti berimbang,” ungkapnya. 

Warga lainnya Agusnarti mengaku lebih nyaman dan tenang dalam berobat di Puskesmas yang baru ini, karena tempatnya bersih dan lebih lapang. “Lagipula semuanya sudah tertata rapi dan lebih tertib dalam melakukan pengobatan. Ketimbang Puskesmas yang lama,” ucapnya. 

Begitu juga dengan pelayanan kata Agustinarti, pelayanan yang diberikan oleh pihak Puskesmas Putussibau Utara juga sangat baik. Untuk itu ia berharap agar pelayanan seperti ini agar lebih ditingkatkan terus. 

“Sebagai masyarakat Putussibau, saya bangga dengan adanya Puskesmas Putussibau Utara ini,” tuturnya. 

Sementara itu Desi Wulantari Kepala Puskesmas Putussibau Utara mengungkapkan, pemerintah setempat terus ingin meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, mulai dari peningkatan bangunan Puskesmas itu sendiri hingga peningkatan sarana dan prasarana. 

“Kita inikan  mau dijadikan klinik persalinan dan ini sedang dalam persiapan Dinkes Kapuas Hulu, maka dari itu  sarana dan.prasarana terus dilengkapi. Artinya saat ini Puskesmas Putussibau Utara itu belum 100 persen rampung,” ujarnya. 

Sebagai Kepala Puskesmas Putussibau Utara, Desi pun mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kapuas Hulu maupun Dinkes Kapuas Hulu, karena sudah memperhatikan pelayanan kesehatan di Kecamatan Putussibau Utara ini. 

“Alat dan SDM di Puskesmas Putussibau Utara ini pun terus ditingatkan oleh Pemda,” pungkasnya.(AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 4659876805614411525

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item