Masuk Program BPJS Ketenagakerjaan Buat Atlet Lebih Tenang

pena iklan

Penakapuas.com- Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak Ady Hendrata mengungkapkan, adanya perlindungan jaminan sosial bagi para atlet di Kalbar ini tujuannya agar  atlet dapat lebih fokus mempersiapkan diri dengan latihan intensif disetiap even yang akan mereka ikuti, sehingga menghasilkan capaian optimal yang ditargetkan sebelumnya. 

Maka dari itu menindaklanjuti penandatanganan perjanjian kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan bersama KONI Pusat dan Rapat Koordinasi dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta KONI Kabupaten Kapuas Hulu yang dilakukan Selasa tanggal 17 Oktober 2018 di Aula Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kemarin, dirinya pun mengajak para Kabupaten Kota khsusnya untuk KONI setiap daerah agar dapat mendaftarkan atletnya masuk dalam program BPJS Ketenagakerjaan. 

“Kita tahu atlet-atlet pastinya sudah berjuang luar biasa, mereka merelakan keluarga dan masa muda hanya untuk berlatih. Dan dengan adanya Perlindungan Jaminan Sosial ini, saya rasa akan membuat mereka lebih tenang dam fokus dalam berlatih dan bertanding,” ungkapnya. 

Lanjut Ady, perlindungan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada atlet Kabupaten Kapuas Hulu dengan memberikan pelayanan kesehatan terbaik dan dengan biaya tak terbatas. dimana untuk penanganan atlet yang mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan karena cedera saat latihan dijamin akan maksimal.

 “Tidak perlu khawatir soal biaya kami menanggung bukan saja untuk penyembuhan cedera lewat operasi, tapi penanganannya sampai atlet kembali beraktivitas sebagai atlet misalnya melakukan terapi juga kita tanggung. Kita pernah menangani atlet peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami cedera hingga mengeluarkan dana ratusan juta rupiah. Jadi atlet benar-benar terjamin jika mengikuti program ini,” pungkasnya. 

Sebelumnya M. Djusanudin Sekretaris KONI Kapuas Hulu mengatakan, atlet memang perlu perlindungan jaminan sosial karena mereka rentan mengalami cedera.

"Pada prinsipnya kami menyambut baik, karena dalam olahraga itu resikonya tinggi. Kami punya pengalaman beberapa tahun yang lalu hal-hal yang terjadi sama atlet diluar perkiraan kita seperti Porprov sebelumnya ada yang patah tangan, ada yang masuk rumah sakit," pungkasnya.(AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 4998812394432835729

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item