Markus Harap Pemilu 2019 Tidak Tercedera SARA

pena iklan

Penakapuas.com – Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Markus, SH, MH berharap pelaksanaan pemilu 2019 berjalan aman, damai dan lancar. Untuk diketahui, April 2019 mendatang pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif digelar serentak.

Politisi Fraksi Partai Demokrat itu juga berharap, pesta demokrasi itu tidak tercederai oleh hoax dan hate speech atau ujaran kebencian. Apalagi, bila berkaitan dengan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

“Mari berdemokrasi dengan damai, terbuka dan tanpa hoax. Bersama-sama kita menciptakan pemilu yang bermartabat dan memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat,” ujar Markus yang juga Caleg Partai Demokrat dari Dapil I (Kecamatan Sekadau Hilir), Minggu (21/10).

Politisi senior itu berharap, kontestansi politik di Indonesia, khususnya di Kalbar dan Kabupaten Sekadau tidak ada hoax. Untuk itu, ia juga mengajak para peserta pemilu agar bersaing dengan sehat dan bermartabat.

“Persaingan itu biasa. Mari kita bersaing dengan sehat dan bermartabat dan memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat yang merupakan konstituen kita,” ajaknya.

Markus yang telah lulus ujian Profesi Advokat tahun 2017 itu meminta agar pelaku hoax dihukum sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga, dengan demikian ada efek jera bagi para pelaku hoax.

“Kalau terbukti menyebarkan hoax, silahkan proses sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Untuk itu, silahkan bagi peserta pemilu maju dan berkompetisi tanpa menjatuhkan teman atau lawan politiknya,” kata dia yang paham betul tentang hukum.

Markus yang duduk III periode menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sekadau itu juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya. Ia mengimbau masyarakat yang memiliki hak suara agar tidak golput pada pemilu 2019.

“Gunakan hak pilih dengan baik. Untuk peserta pemilu, mari berkompetisi dengan baik. Mari kita adu gagasan dan program untuk menarik hati pemilih dalam pemilu 2019 mendatang,” pungkas Markus. (IN)

Advertisement
pena iklan

Related

Sekadau 2108436800976148430

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item