LKP ICT Club Adakan Uji Kompetensi

pena iklan

Penakapuas.com - Lembaga Kursus dan Pelatihan Information and Communication Technology (LKP ICT) Club merupakan lembaga yang aktif memberikan pelatihan dan kursur bagi warga Kapuas Hulu. LKP ICT Club sendiri merupakan satu-satunya LKP di kota Putussibau yang terakreditasi baik dari Badan Akreditasi Nasional Kementerian Pendidikan maupun Kementerian Ketenagakerjaan. Belum lama ini LKP ICT Club menggelar uji kompetensi desain grafis level 3 bagi perserta kursus, ada 13 perserta yang mengikuti uji kompetensi tersebut. 

Ketua LKP ICT Club Kapuas Hulu, Arie Budiwan menuturkan, uji kompetensi tersebut diadakan pada hari Minggu (21/10/2018) lalu. Sebanyak 13 perserta yang ikut uji kompetensi desain grafis tersebut sudah terlebih dahulu mendapat pembinaan. Pembinaan dilakukan selama tiga bulan untuk mengguasai dua software desain grafis yaitu corel draw dan photoshop. "Setelah mendapat bimbingan baru mereka bisa ikut tes itu," tutur Arie, Selasa (23/10/2018). 

Pelaksanaan uji kompetensi tersebut, kata Arie tidak langsung keluar hasilnya. Hasil tes tersebut terlebih dahulu masuk ke Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK). Penilaiannya dilakukan sesuai dengan standar kompentensi kelulusan nasional dan hasil akhir kelulusannya baru bisa dilihat setelah 10 hari terhitung dari pelaksanaan tes. "Jadi mereka yang lulu uji kompetensi ini akan dapat sertifikat gratis," tuturnya. 

Arie berharap, warga Kapuas Hulu yang telah lulus dari uji kompetensi tersebut dapat menjadi produktif, mampu membuka lapangan kerja baru. Sehingga implikasinya kedepan dapat mengurangi angka pengangguran di Bumi Uncak Kapuas. "Kita ingin dari hal ini warga bisa membuka lapangan kerja, sehingga kedepan bersama-sama kita bisa mengentaskan kemiskinan," tuntasnya. (nes)

Advertisement
pena iklan

Related

Sosial Budaya 8139648458513456369

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item